Usai Nodong, Preman Ditembak

KAYUAGUNG –  Pelarian Burhanuddin (19) warga Desa Mekar Jaya KP 5 Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) akhirnya berakhir ditangan petugas.

Tersangka berhasil diringkus Tim Silang bentukan Polres OKI yang memang sengaja dibentuk untuk  mencegah tindak pidana Curat,Curas dan Curanmor (C3) dalam moment ramadhan dan idul fitri 1438 H.

Tersangka yang juga diketahui sebagai seorang preman ini ditangkap usai beraksi di Jembatan dusun gerinting Desa Lubuk Makmur Kecamatan Lempuing Jaya, terhadap korbannya Lusia Ananda (15) warga Desa Tugu mulyo Kecamatan Lempuing. Kamis siang (22/6).

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, sebelum kejadian korban sedang mengendarai sepeda motor dijalan desa setempat, saat itu pelaku langsung menghentikan laju sepeda motor korban dan tanpa basa-basi langsung merampas Handphone milik korban jenis Samsung Galaxi TAB 3 yang diletakan korban di Box sepeda motornya.

Usai mengambil barang korban, pelaku langsung kabur meninggalkan korban yang masih dalam kondisi ketakutan, usai kejadian korbanpun langsung melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek Lempuing Jaya.

Mendapatkan laporan, jajaran polsek bersama tim Silang langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang saat itu sedang berada di jembatan dusun Gerinting Desa Lubuk Makmur Kecamatan Lempuing Jaya.

Melihat kedatangan petugas, pelaku berupaya untuk melarikan diri dan melawan petugas yang berusaha melakukan penangkapan, namun aksi nekat pelaku akhirnya harus dihentikan dengan tindakan tegas polisi dengan menghadiahi timah panas di betis sebelah kanan setelah peringatan yang diberikan petugas tidak digubris pelaku.

Kapolsek Lempuing Jaya, Iptu Sutioso didampingi Kanit Reskrim Bripka Usman mengatakan, pihaknya saat ini telah mengamankan pelaku dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengungkap apakah pelaku terlibat  dalam beberapa peristiwa kejahatan yang terjadi diwilayah hukum polsek Lempuing Jaya maupun yang lainnya.

“Tersangka dan barang bukti telah kita amankan. Selanjutnya tersangka akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya. (Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *