Mantan Kepala Dinas PU OKI didukung PBB

MUARA ENIM – Mantan Kepala Dinas PUBM Kabupaten OKI, Dr Ir H Syamsul Bahri, MM  (SB) yang juga sebagai salah satu kandidat Bakal Calon Bupati Muara Enim pada Pilkada 2018 mendatang mendapatkan dukungan dari DPC Partai Bulan Bintang (PBB)  Muara Enim.

Keputusan untuk mengusung SB tersebut digelar dalam  Deklarasi dukungan pada SB diadakan, Jumat (8/6),  di Hotel Griya Serasan Muaraenim. Deklarasi dihadiri langsung Sekjen PBB Apriansyah Noor, dan segenap pengurus DPD, DPC, dan kader PBB.

Dalam Orasi Politiknya, Sekjen menyampaikan pernyataan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. Menurut Yusril, pihaknya mengambil keputusan untuk mengusung SB. Karena pihaknya optimis bahwa SB adalah sosok pas untuk diusung,  serta mampu memenangkan pilkada mendatang.

“Mari kita doakan Semoga Syamsul Bahri dapat menjadi bupati sesuai dengan harapan masyarakat yang menginginkan adanya perubahan.” katanya.

Dikatakannya juga, uang tidak bisa di jadikan patokan untuk bisa menjadikan seseorang menjadi seorang pemimpin.

“Tapi, kedekatan dengan masyarakatlah yang sangat penting. pemimpin itu adalah milik rakyat, pro rakyat, dan dekat dengan rakyat. Kami menilai sosok Syamsul Bahrilah yang pas dengan kriteria itu,” katanya.

Ia juga mengatakan, surat keputusan (SK) pengusungan ini masih bersifat sementara sampai nanti pendaftaran ke KPUD.

“Karena Syamsul Bahri masih harus mencari pasangan terlebih dahulu,nanti jika sudah ada baru kita lamarkan ke KPUD,” katanya.

Untuk itu,  lanjutnya,  seluruh kader PBB harus bahu membahu membantu dan menyukseskan serta memenangkan calon yang diusung ini.

Sementara itu dikatakan Syamsul Bahri, pihaknya menyambut penuh dukungan yang di berikan oleh partai Bulan Bintang tersebut.

“Pertama kali saya datang ke Muara Enim saya sangat senang. Karena dukungan pertama kali yang saya dapatkan itu adalah dari kader PBB. Mereka  yang menyatakan siap mendukung penuh saya untuk maju dan memimpin Muara Enim agar menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Dikatakan SB,  selama ini pihaknya telah melakukan survei dan ada tiga perubahan yang diinginkan masyarakat Muara Enim.

“Yang pertama masyarakat menginginkan Percepatan infrastruktur, harga kebutuhan pokok dapat turun, serta meningkatkan lapangan kerja. Untuk itu saya berkomitmen dapat mewujudkannya,” kata pria yang berlatar belakang Pendidikan S3 tersebut.

Ditambahkannya, didalam Di Pilkada 2018, SB tetap akan maju sebagai orang nomor satu di Muaraenim, hal ini tidak terlepas dari dukungan masyrakat yang menginginkan dirinya maju sebagai calon bupati.

“Satu kata sekali nomor satu ya tetap nomor satu, karena ini masyarakat yang menginginkannya,karena mereka ingin sebuah perubahan terjadi di Muaraenim ini,” tegasnya. (jaz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *