Duet Muchendi-Abdiyanto Menguat

KAYUAGUNG – Kader Partai Demokrat  Muchendi Mahzareki yang juga putra Sulung Wakil gubernur (wagub) Sumsel, memberikan isyarat siap berpasangan dengan Ketua DPC PDI Perjuangan OKI, Abdiyanto dalam pilkada OKI 2018 mendatang.

Sinyal akan terjadinya koalisi ini semakin menguat pada saat pengembalian Formulir Calon Bupati ke Partai PDIP yang dilakukan oleh Muchendi Kemarin (2/6) sore.

Muchendi Mahzareki SE Didampingi sejumlah pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat Sumsel dan OKIengbalikan formulir ke DPC PDIP OKI.      

Pengembalian Formulir calon Bupati OKI yang dibuka oleh PDIP ini dilakukan lebih awal oleh Muchendi  didampingi Pengurus dan kader partai Demokrat.

“Ini sebagai bukti keseriusan saya yang berniat mengajak PDIP untuk berkoalisi bersama-sama membangun kabupaten OKI” kata  Muchendi.

Menurut mantan anggota DPRD Sumsel ini, bahwa di OKI selama ini Hubungan Demokrat dengan PDIP sudah terjalin dengan baik, pasalnya sejarah tidak pernah melupakan keluarganya juga dibesarkan oleh PDI Perjuangan.

“Hubungan baik Demokrat dan PDIP ini harus saya lanjutkan, karena dulu keluarga kami sudah membangun hubungan ini dengan baik, saya berharap PDIP bisa menerima saya sebagai calon Bupati yang di usungnya pada pilkada 2018 nanti,” ungkapnya.

Munchendi sadar, bahwa PDIP Bisa mengusung kadernya untuk maju pada pilkada tanpa berkoalisi dengan partai lain. Tetapi alangkah baiknya jika Demokrat dan PDIP bisa bersama-sama.

“Saya yakin kerjasama ini bisa terwujud, karena belakangan ini kami sering berkomunikasi dengan ketua dan pengurus DPC PDIP OKI,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap, pada gilirannya nanti kader PDIP nanti juga dipersilahkan untuk mendaftar ke DPC demokrat.

“Saat DPC Demokrat membuka penjaringan bakal calon bupati, Pada kesempatan nanti, kami berharap keder PDIP juga mendaftar  ke Demokrat,” tambahnya.

Ditanya mengenai keseriusannya maju Sebagai calon Bupati OKI, Muchendi mengaku sudah melalui proses yang panjang.

“Keseriusan untuk maju pada Pilkada OKI ini, sudah melalui pertimbangan yang matang, terutama restu dari partai, restu orang tua dan tentunya niat dari saya sendiri, Saya tau apa menjadi keinginan masyarakat dan apa yang terjadi dikabupaten OKI,  ikhtiar sudah kita jalankan sehingga saya bertekat untuk ikut meramaikan Pilkada OKI,” bebernya.

Dalam prosesnya nanti, jika dirinya menjadi calon wakil bupati atau calon Bupati, lanjut Muchendi, dirinya siap menerimanya.

” Sesuai formulir yang saya ambil, yakni calon Bupati, tetapi jika nanti ternyata saya harus menjadi wakil atau tidak dicalonkan sama sekali, saya siap menerimanya,” terangnya.

Sementara itu, ketua Panitia penjaringan bakal Calon Bupati dan wakil bupati dari PDIP OKI, Made Indrawan yang menerima langsung pengembalian formulir tersebut menyambut baik niat Muchendi untuk menggandeng PDIP.

“Tentu kami menyambut baik, niat beliau (Muchendi), kami juga berharap Demokrat dan PDIP bisa bersama-sama membangun OKI kedepan, tetapi sekali lagi bahwa keputusan ada di DPP siap yang akan di usung,” ungkapnya.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *