KPU OKI Tetapkan ISO Pemenang Pilkada OKI 2018

Radar Sriwijaya (OKI) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati OKI H Iskandar SE dan HM Djakfar Shodiq (ISO) sebagai pemenang dalam pilkada OKI 27 Juni 2018 lalu untuk masa jabatan 2019 -2024.
Penetapan pemenang hasil pilkada tersebut dilakukan dalam  Rapat pleno dilaksanakan di Aula Kanto KPU OKI, Rabu (25/7) siang.
Rapat pleno tersebut dihadiri oleh para pasangan calon (paslon) sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKI, partai politik, dan para tamu undangan yang dijaga oleh  ketat oleh aparat dari TNI dan polisi.
Ketua KPU OKI, Dedi Irawan MSi mengungkapkan, tanpa permohonan perselisihan Pilkada OKI yang sudah di cek dalam registrasi perkara untuk OKI, maka dengan ini pihaknya dapat menindaklanjuti pada penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.
“Alhamdulillah, bisa ditetapkan langsung dihadiri Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” terangnya.
Dari hasil rapat pleno tingkat KPU sebelumnya, pasangan nomor urut 1 H Iskandar SE dan  Djakfar Shodiq (ISO) memperoleh 168.508 suara, Paslon nomor urut 2  Abdiyanto- Made Indrawan  (ADE) 118.538 suara, dan Paslon Nomor Urut 3 Azhari- Qomarus Zaman (AQOR) 73012, dengan tingkat partisipasi pemilih di OKI  78 persen.
Dari pelaksanaan Pilgub dan  Pilkada di OKI, KPU mendapatkan dua penghargaan sekaligus, pertama penghargaan tingkat partisipasi pemilih tertinggi ketiga di Sumsel dan peringkat ke dua SDM terbaik. Hal ini berkat partisipasi semua pihak yang mendukung pelaksanaan Pilkada damai di OKI.
“Selanjutnya hasil penetapan ini akan kita sampaikan ke DPRD OKI dan ditembuskan ke KPU RI.” Kata Dedi seraya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak sehingga pilkada OKI dapat terselenggara dengan sukses, aman dan lancar.
Sementara itu, Bupati terpilih, H Iskandar SE, berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan masyarakat OKI dalam pelaksanaan Pilkada sehingga berlangsung sukses.
” Mari kita bersatu dan lupakan perbedaan,” ajaknya.
Ia dan Wakil Bupati OKI, H  Djakfar Shodiq, akan menyusun apa yang menjadi komitmen untuk masyarakat OKI untuk lima tahun kedepan.
“Kami siap  merealisasikan mewujudkan semaksimal mungkin melaksanakan program yang ada,”imbuhnya.
Target  yang akan dilakukan nantinya tetap infrastruktur jalan dan pembenahan pertanian.  Bukan yang lain tidak dilakukan karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak kalau ada porsi anggaran juga akan dilakukan program lainnya yang selama ini sudah berjalan baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *