Pulau Seribu Tulung Selapan Membara, Puluhan Rumah Terbakar

Photo : Rumah warga yang terbakar.

Tulung Selapan, Radarsriwijaya.com,- Kebakaran kembali melanda permukiman padat penduduk di Kampung II RT 07 RW 04 Desa Tulung Selapan Ilir Kecamatan Tulung Selapan ( Pulau Seribu ), Kabupaten OKI, Sumatera Selatan, Senin (10/5/2021).

Video kebakaran tersebut sempat menjadi viral dan menyita perhatian warga, jika melihat dari bara api yang menyala diperkirakan puluhan rumah yang terbakar, meskupun jumlah pastinya belum diketahui.

Namun berdasarkan informasi yang dihimpun. Setidaknya terdapat 17 rumah yang terbakar, dengan 28 Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal serta 97 jiwa harus mengungsi.

Belum diketahui secara pasti sumber lebakaran, namun api mulai membesar sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Warga sekitar langsung berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Namun, api dengan cepat merambat ke bangunan yang ada di sana, karena rumah didominasi oleh rumah kayu dan cukup padat.

Kepala Desa Selapan Ilir, H Yendi atau akrab disapa Poyen saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Kebakaran pulau seribu tulung selapan

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya baru mendata ada sekitar 16 rumah yang terbakar.

“Ini data sementara bisa jadi data ini akan bertambah lagi,”ujarnya.

Katanya, dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut dikarenakan korsleting listrik. Kerugian diperkirakan 1.5 M .

“Berdasarkan data yang kita dapat saat ini tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut dan akan terus melakukan pendataan terkait kejadian ini,”ungkapnya.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *