oleh

Awal Ramadhan Harga Sabako di OKU Masih Stabil

-Sumsel-107 views

Radar Sriwijaya (OKU) – Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE.,SH.,MT.,M.Si.,M.H. M.Pd Melakukan Operasi Pasar Sidak Harga Sembako Oleh Tim TPID Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan di Pasar Atas dan Pasar Baru Baturajaamis 15/04/2021.

Sekda OKU yang juga Ketua TPID OKU bersama Disperindag, OPD Terkait, Polres OKU, Kodim 0403 OKU dan Kepala UPT Pasar Kabupaten OKU melalukan cek harga dan ketersediaan pangan dibulan Ramadhan serta Kegiatan ini sekaligus sebagai antisipasi, deteksi dan cegah dini terjadinya kenaikan sembako menjelang Lebaran Idul Fitri mendatang.

Dari hasil sidak di pasar tradisional, harga kebutuhan pokok tidak mengalami lonjakan harga, masih tetap stabil seperti hari biasa, diperoleh data di antaranya, di Pasar Atas dan Pasar Baru Baturaja tidak ada kelangkaan dan masih mencukupi untuk kebutuhan masyarakat.

Tarmizi berharap suasana seperti ini agar dapat dipertahankan hingga menjelang Lebaran nanti.kegiatan sidak pasar dilaksanakan dalam rangka melakukan pengecekan harga sembako di Pasar Tradisional, Indomaret dan gudang untuk mengetahui stabil tidaknya harga sembako.

Hal ini dilakukan agar perekonomian pasar tidak terganggu mengenai kurangnya penyediaan sembako terlebih saat ini telah memasuki Bulan Suci Ramadhan 1442 H Tahun 2021 M.

Mengenai perkembangan tentang harga bahan pokok tim TPID OKU langsung sidak Ke 3 Titik Yaitu Pasar Atas, Pasar Baru, Indomaret dijalan Jl. Akmal Simpang 4 Gudang Garam Kelurahan Baturaja Lama dan Gudang Gas LPG 3kg PT Baturaja Gasindo Utama yang terletak di jalan Imam Bonjol No.9B RT. 16/06 Kelurahan Sekar Jaya Kecamatan Baturaja Timur.

Dari hasil pemantauan dan pengecekan harga bahan Kebutuhan pokok masyarakat di Pasar Kabupaten OKU masih stabil dan stok aman sampai akhir tahun.

Hal itu ditujukan untuk menjaga kecukupan pasokan bahan pangan strategis dan mengantisipasi resiko inflasi pangan dari adanya gangguan produksi.

Tarmizi berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat menghimbau dan mengingatkan masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menjalankan Gerakan 5M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

Kegiatan ini diikuti juga oleh, Asisten I setda OKU, Plt Asisten II Setda OKU, Danramil Kota Baturaaj, Kasat Reskrim Polres OKU, Kasat Intel Polres OKU, Kadin Perikanan OKU, Kepala BPS OKU, Kabid Angkutan Jalan Dishub OKU, Kepala Bulog Sub Divre OKU, Kabid Trantib Pol PP OKU, Kabag Perekonomian Setda OKU, Kadis Perindag OKU, Kapolsek Baturaja Timur, Staf Ahli Bidang Perekonomian Setda OKU, Para Anggota Tim Pengendali Inplasi Daerah (TPID) Kabupaten OKU.”(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed