Dua Kapolsek OKU Pindah Tugas

Foto : Sertijab Dua Kapolsek Dalam Jajaran Polres OKU (armizi/Radar Sriwijaya)

Radar Sriwijaya (OKU) – Dua orang kapolsek dalam jajaran Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan selasa, (12/01/2021) mengikuti upacara Serah Terima Jabatan bertempat di Gedung Wirasatya Polres OKU.

Sertijab yang dilakukan diantaranya Kapolsek Pengandonan dari AKP Mardin, SH kepada Iptu Aston Lasman Sinaga, SH, dan Kapolsek Semidang Aji dari Iptu A. Bastari kepada Ipda Wahyudin, SH. Serah Terima Jabatan ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Sumsel Nomor : ST/1666/VII/KEP/2020.

Kapores OKU AKBP  Arif Hidayat Ritonga, S.IK, MH menyampaikan,  Serah Terima Jabatan ini merupakan rangkaian dari mutasi beberapa pejabat dilingkungan Polda Sumsel sebagai realisasi dari kebijakan Kapolda Sumsel.

“Pergantian jabatan dalam jajaran Kepolisian merupakan hal yang biasa terjadi, pada hakekatnya merupakan salah satu wujud pembinaan organisasi Polri dalam rangka menjamin dinamika organisasi untuk terus menerus berupaya meningkatkan dan mengembangkan kemampuan kesatuan di dalam mengemban dan mensukseskan pelaksanaan tugas Polri.”jelasnya.

Dengan serah terima jabatan ini diharapkan dapat menumbuhkan, memberikan semangat dan menyegarkan kembali pengabdian dalam pelaksanaan tugas Polri khususnya Polres OKU untuk menciptakan kondisi yang kondusif bagi keberhasilan dalam rangka penegakkan hukum, sehingga terciptannya situasi Kamtibmas yang mantap dan daya tangkal terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas.

“Kepada AKP Mardin, S.H dan Iptu A. Bastari saudara telah berbuat banyak untuk kesatuan ini, secara umum saudara telah menunjukkan prestasi yang baik dan mampu menciptakan stabilitas Kamtibmas tanpa gejolak yang berarti, namun harus diakui pula masih banyak hal-hal yang memerlukan perhatian, khususnya untuk langkah antisipasi yang lebih baik. Untuk itu saya sampaikan penghargaan dan terima kasih yang setulus-tulusnya atas segala pengabdian yang saudara berikan serta selamat bertugas ditempat yang baru.”ungkapnya.

“Begitu juga pejabat yang baru Iptu Aston Lasman Sinaga, SH dan Ipda Wahyudin, SH saya ucapkan selamat datang dan selamat menjalankan tugas dengan jabatan yang baru. Melihat perkembangan karier saudara, saya yakin saudara dapat menguasai dan mampu melaksanakan tugas pokok sesuai jabatannya masing-masing. Tugas-tugas kedepan telah menunggu kesiapan saudara untuk bereaksi, berinovasi menghadapi berbagai tantangan tugas dilapangan.”harapnya.

Kapolres OKU menambahkan, pada kesempatan tersebut dirinya selaku pimpinan Polri di Polres OKU ingin menyampaikan beberapa pesan yang senantiasa harus diperhatikan bersama didalam melaksanakan tugas.

“Seperti akhir-akhir ini, kita semua tau bahwa semakin merebahnya Virus Corona Covid-19. Oleh sebab itu saya berharap kepada pejabat kapolsek yang baru, segera menyesuaikan dengan pelaksanaan tugas pencegahan penyebaran Covid 19 yang sementara berjalan, turun ke tengah warga bersama personil, himbau dan ingatkan terus warga kita untuk mematuhi himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri, dan sosialisasikan dengan baik himbauan jaga jarak aman, hindari kerumunan dan tetaplah dirumah.”tegasnya.

Sementara itu mutasi jabatan dilakukan pada AKP Mardin S.H., Kapolsek Pengandonan Polres Oku dipindah tugaskan ditempat yang baru sebagai Kasubagdalops Bagops Polres OKU Timur. Sebagai gantinya Iptu Aston Lasman Sinaga, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polres OKU Timur.

Kemudian Iptu A. Bastari Kapolsek Semidang Aji Polres Oku dipindah tugaskan ditempat yang baru sebagai Kapolsek Muara Dua Polres OKU Selatan. Sebagai gantinya Ipda Wahyudin, SH., yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Turjawali Sat Lantas Polres OKU Timur. (Diq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *