Gubernur Sumsel Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Desa Tangsi Lontar OKU

Foto : Penyerahan bantuanarmizi/Radar Sriwijaya

Radar Sriwijaya (OKU) – Gubernur Sumsel Herman Deru Bersama Bupati OKU dan Forkopimda OKU Memberikan Bantuan Pembangunan Masjid Al-Ikhlas Desa Tangsi Lontar Kecamatan Pengandonan, Minggu (06/09/2020).

Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten OKU, selain melakukan panen perdana padi sawah di desa Lontar Kecamatan Muara Jaya, Gubernur Sumsel mengadakan silaturahmi dengan warga masyarakat desa Tangsi Lontar Kecamatan Pengandonan sekaligus juga memberikan bantuan sumbangan pembangunan masjid Al-Ikhlas senilai 165 Juta Rupiah yang merupakan hasil sumbangan dari pribadi Gubernur H. Herman Deru sebesar 50 Juta Rupiah serta sumbangan donatur lainnya antara lain dari Anggota DPR RI Percha Lean Puri, Bupati OKU, Forkopimda OKU dan beberapa OPD Provinsi maupun Kabupaten OKU.

Kehadiran Gubernur Sumsel didampingi Bupati OKU dan Forkopimda OKU dan pimpinan OPD disambut hangat oleh warga Desa Tangsi Lontar.

Pengurus Masjid Al-Ikhlas mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan masjid Al-Ikhlas Desa Tangsi Lontar ini. Semoga bantuan ini dapat membantu pelaksanaan pembangunan Masjid Al-Ikhlas ini untuk digunakan dengan sebaik-baiknya bagi kemaslahatan umat.

Pembangunan Masjid Al-Ikhlas ini pelaksanaannya sempat tertunda beberapa tahun yang lalu dikarenakan anggaran tidak mencukupi. Pada tahun ini pelaksanaan pembangunan dilanjutkan kembali dan baru sekitar 40 persen proses pembangunan.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru, S.H., M.M. mengatakan, setelah selesai pembangunan masjid Al-Ikhlas ini, agar masjid jangan di kunci seperti sering di jumpai di beberapa tempat lain, sehingga fungsi masjid berkurang artinya, dan juga orang jadi sulit untuk melaksanakan sholat di masjid.

“Sebaliknya masjid harus dipergunakan oleh seluruh warga masyarakat untuk melaksanakan sholat berjemaah dan kegiatan lain dibidang sosial keagamaan lainnya.”jelasnya.

Diharapkan, kepada masyarakat Desa Tangsi Lontar untuk saling bahu membahu dan gotong-royong, sehingga masjid ini dapat digunakan secepatnya oleh masyarakat untuk memakmurkan masjid.

Disamping itu juga dipersiapkan rumah tahfidz, TPA dan TPQ yang selaras dengan program Gubernur Sumsel satu desa/kelurahan satu rumah tahfidz, sehingga dapat membebaskan buta aksara Al-quran.

Hadir pada acara ini Ketua DPRD, Kapolres OKU, Dandim 0403 OKU, Asisten I, OPD, Muspika Pengandonan, dan warga masyarakat Desa Lontar.”(Diq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *