Jelang Pensiun Tiga Anggota Polres OKU Naik Pangkat

iRadar Sriwijaya (OKU) – Polres OKU menggelar upacara pelantikan kenaikan pangkat pengabdian personel. Sebagai penghormatan kepada tiga Anggota Polri yang akan memasuki masa pensiun. Acara tersebut diselengarakan di halaman Mapolres OKU, Senin (9/9/2019)

Mereka yang menerima kenaikan pangkat yakni Kasubag Humas Polres OKU AKP Rachmat Haji menjadi Kompol, Ka SPKT Polsek Baturaja Barat Aiptu Irianto naik pangkat menjadi Ipda dan Personel Bag Sumda Polres OKU Aiptu Samsul naik pangkat menjadi Ipda. Ketiganyanya akan segera memasuki masa pensiun.

Kapolres OKU AKBP Dra. Ni Ketut Widayana Sulandari dalam sambutannya mengatakan, kenaikan pangkat adalah bagian dari pembinaan personel Polri. Meningkatkan kesejahteraan dan penghormatan selama masa mengabdi.

“Kenaikan pangkat diberikan kepada personel yang loyal dan berdedikasi tinggi secara tidak terputus selama maksimal 1 sampai 3 bulan sebelum pensiun atau berakhirnya masa dinas di kepolisian,” Ujar Kapolres.

Kenaikan pangkat pengabdian ini bukan hak personel Polri, tapi ini merupakan reward yang diberikan institusi Polri kepada personel atas kerja keras dan pengabdian selama melaksanakan tugas kepolisian tidak mempunyai catatan permasalahan baik permasalahan disiplin dan pelanggaran kode etik profesi Polri.

Syarat lainnya adalah memiliki tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya, sebagai penghargaan tidak pernah melakukan pelanggaran selama 2 tahun masa dinas dalam satu pangkat. Diharapkan kepada seluruh personel Polri dan ASN Polri agar bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Selamat kepada personel yang menerima kenaikan pangkat pengabdian. Kepada ibu-ibu Bhayangkari yang menyaksikan kenaikan pangkat ini khususnya yang suaminya menerima kenaikan pangkat agar bisa dijadikan hal-hal yang dapat mendorong aktif sebagai pendamping suami.” Ungkapnya.

Kapolres berpesan agar personel yang pensiun tetap berkarya dan membanggakan masyarakat. Kapolres berharap upacara ini dapat memotivasi dan menjadi teladan bagi personel Polres OKU lainnya.

Upacara pelantikan kenaikan pangkat dihadiri Kabag Ops Polres OKU Kompol Mahmudin Ginting, Pejabat Utama Polres, Para Kapolsek, jajaran Polres OKU dan ASN Polres OKU.(Diq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *