oleh

PLN Baturaja Pasang Listrik Gratis Bagi Warga Miskin

Foto armizi/radar sriwijaya

Radar Sriwijaya (OKU) – Rondiah (60) warga jalan letnan tukiran RT.08 RW 03 Kelurahan Talang Jawa Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU tampak menangis gembira.

Bagaimana tidak, Rondiah yang tidak memilik pekerjaan dan tinggal bersama dua orang anaknya yang juga tidak ada pekerjaan sama sekali hidup dalam gelap gulita saat  malam tiba karena rumah miliknya tidak ada listrik, kini bernapas lega.

Pasalnya, mulai Jum’at (01/11/2019) pihak unit layanan pelanggan (ULP) PLN baturaja memasangkan listrik secara gratis di rumahnya. Hal ini dilakukan dalam rangka peringatan hari listrik nasional ke 74 yang diperingati pada tanggal 27 oktober. Penyalaan listrik dilakukan oleh Bupati OKU.Drs.H.Kuryana Azis.

Manager PLN Baturaja H.M.Rasid mengatakan, Pemasangan listrik secara gratis ini dilakukan dalam rangka memperingati hari lisrik nasional ke74 dan ini merupakan program dari pusat dengan cara sumbangan dari karyawan PLN dengan cara menyisihkan sedikit uang gaji.

Kediaman Rondiah ini merupakan titik pertama yang kita pasang dengan menggunakan meteran pulsa dengan daya empat setengah KWH.

“Setelah ini akan kita lanjutkan dengan rumah yang berikutnya di kelurahan air gading kecamatan baturaja barat, rencananya ada delapan rumah yang akan kita pasang listrik, mulai dari meteran kabel hingga lampu termasuk pulsanya sudah diisi seratus ribu rupiah kita pihak PLN semua yang menyiapkan, pemasangan listrik gratis ini hanya untuk warga yang tidak mampu,”pungkasnya.

Bupati OKU, kuryana Azis dalam sambutannya mengatakan,  atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan terima kasih dengan pihak PLN yang telah memasangkan listrik pada warga seperti ini.

“Sudah 74 tahun negara kita merdeka tapi masih ada warga yang rumahnya belum dialiri listrik yang seperti ini harus di perhatikan,” ujar Kuryana.

Nah, ibu Rondiah ini tidak ada pekerjaan sama sekali suaminya sudah meninggal pekerjaan tidak ada bagai mana dia mau beli pulsa nantinya.

“Maka selanjutnya melalui RT atau RW agar melaporkan ini dengan lurah dan lurah menyampaikan dengan camat agar dapat membelikan pulsanya nanti,”urainya.

Bupati mengingatkan warganya agar hati-hati dalam mengunakan listrik sebab sering terjadi kebakaran diakibatkan listrik, sehingga harus selalu waspada dalam penggunaan listrik.

“Untuk menghindari itu jangan terlalu banyak colokan yang ditumpuk pada satu stop kontak. selain itu bayarlah listrik tepat pada waktunya sebab didalam pembayaran listrik itu ada pemasukan kepemda yang uangnya kita gunakan untuk membangun jalan dan sebagainya pungkas,” kuryana.

Hadir dalam acara camat baturaja barat, Heriamin, lurah talang jawa, ketua RT, RW dan jiga warga setempat. (Diq).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments

  1. Ingin mendapatkan penghasilan tambahan setiap hari??? Bergabung segera dengan QQHarian hanya bermodal 20K saja anda berkesempatan mendapatkan keuntungan hingga puluhan juta rupiah , anda juga bisa mendapatkan bonus New Member, selain itu ada bonus welcome cash back ( Kalah di modal pertama akan kami ganti 100%) buruan join sekarang juga, jangan lupa menggunakan kode reffral: 9369C78A, segera berkabung bersama kami qqharian.net

  2. Tolong dong jangan sering mati idup mati idup listriknya..Bisa gak sehari gak mati..Ini ujan kagak cuaca cerah mati terus..Kinerjanya gimana nih PLN OKU…Udah bertahun tahun gak ada solusi…Khusus peninjauan…

News Feed