oleh

171 UKM OKU Ikut Seminar

Radar Sriwijaya (OKU) – Seminar UMKM Dengan Tema Menumbuhkan Inovasi dan Kreativitas UMKM Kab OKU di Ruang Rapat Abdi Praja (Kamis, 17 Oktober 2019). Seminar dibuka oleh Asisten II Setda OKU Fakhrudin Rozi, SE., MM mewakili Bupati OKU.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kab OKU H. Faisol Ibrahim, SE., MM., melaporkan bahwa pelaksanaan seminar ini adalah program Indomaret bekerjasama dengan dinas Koperasi dan UKM Kab OKU.

Seminar sehari ini diikuti 171 peserta, terdiri dari 37 pelaku UKM Indomaret, dan 134 pelaku UKM binaan dinas Koperasi dan UKM Kab OKU. Diharapkan dengan seminar ini dapat membantu pelaku UMKM di Kab OKU agar lebih baik lagi dalam menjalankan usahanya.

Kepala Indomaret Cabang Palembang Tendo Saputro, mengatakan, seminar ini sudah dilaksanakan hampir di seluruh Indonesia. Indomaret cabang Palembang saat ini sudah menampung sebanyak 30 pelaku UMKM.

“Semoga setelah mengikuti seminar ini dapat memberikan ilmu pengetahuan, seperti dalam mengemas produk, agar dapat menambah nilai jual yang baik,”ungkapnya.

Bupati OKU, diwakili Asisten II Setda OKU Fakhrudin Rozi, SE.,MM., mengharapkan, dengan mengikuti seminar ini dapat meningkatkan inovasi usaha yang dilakukan saat ini.

“Usaha kecil atau lokal dapat berkembang melalui UMKM. Semoga kerjasama antara indomaret dengan UMKM dapat menjadikan lebih produktif dan inovatif didalam peluang usaha,”ujarnya.

Diharapkan seminar ini dapat menambah wawasan dalam mengembangkan usaha dan inovasi terbaru dalam menjalankan peluang usaha. Manfaatkan seminar UMKM ini dengan baik agar dapat berguna dalam menjalankan usaha, demi peningkatan derajat ekonomi masyarakat UMKM yang ada di Kabupaten OKU.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan secara simbolis gerobak kepada pelaku UMKM Kab OKU dari pimpinan Indomaret kepada Bupati OKU di wakili Asisten II Setda OKU. Diserahkan juga sertifikat nomor induk koperasi kepada koperasi Primkop Kartika.

Hadir pada acara seminar ini, Komisi III DPRD OKU, Staf Ahli Bupati, Asisten, OPD, Kabag, Camat, dan pelaku UMKM.(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed