oleh

LKP OKU Adakan Pelatihan Kecakapan

Foto armizi/radar sriwijaya.

Radar Sriwijaya (OKU) –  Kegiatan program bantuan pemerintah pendidikan kecakapan kerja (PKK) pendidikan kecakapan wirausaha (PKW) magang peserta didik (MPO), diselenggarakan di aula Hotel Symponi jalan sultan mahmud badarudin II baturaja timur kabupatem OKU.kamis (10/10/2019).

Aprili Maulidin setua pelaksana mengatakan, kegiatan ini sengaja dibuka secara bersama-sama dengan lembaga kursus dan pelatihan (LKP) yang lain dan ditempatkan di aula hotel symponi ini.
Pelatihan ini merupakan bantuan dari pemerintah melalui kita yang ada di LKP ini.

“Semoga anak-anak ini nanti bisa mendapatkan ilmu yang memang dapat bermanfaat sesuai dengan bidangnya masing-masing,” katanya.

Pelatihan ini ada beberapa macam seperti bidang wirausaha, komputer dan yang lainnya.nanti para perserta ini akan di berikan arahan oleh narasumber sesuai dengan bidangnya tadi.

Kepala dinas pendidikan yang di wakili oleh Ahmad Azhar S,STP, M.Si kabid paud dalam sambutannya mengatakan, Jumlah pencari kerja sekarang tidak sedikit artinya lapang kerja  berkurang secara otomatis, maka melalui kursus pelatihan seperti.

“ini nanti kalian bisa belerja dan yang paling utama bisa membuka lapangan kerja. Dengan seperti ini kalian nsudah membantu mengurangi pengaguran mudah-mudah aetelah ini kalian bisa mendaoatkan ilmu yang bermanfaat dari para nara sumber.” tukasnya.

Ditambahkannya, Kegiatan ini merupakan program dari pemerintah melalui lembaga-lembaga seperti ini, manfaatkan waktu ini karena kesempatan ini tidak akan datang dua kali.

Adapun yang penyelenggara pelatihan tersebut yakni LKP Mediadata, LKP Algerian Comp, LKP Permata Dewi, LKP Dewantara Mandiri, LKP Kaisar dengan jumalah peserta 120 orang.(Diq).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed