oleh

Gubernur Minta Pemda dan DPRD OKU Anggarkan Dana Sepak Bola

Radar Sriwijaya (OKU) –  Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru membuka  Turnamen Sepakbola U-20 Piala Gubernur Sumsel Tahun 2019 di Stadion Madya Kemiling Baturaja, Rabu, (9/10/2019).

Turnamen sepakbola U-20 ini berlangsung dari tanggal 9 s/d 16 Oktober 2019, diikuti oleh 13 klub sekabupaten OKU dan 3 klub sepak bola binaan PSSI OKU. Pembukaan turnamen sepakbola U-20 di Stadion Madya Kemiling ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Gubernur Sumsel diikuti Bupati dan Forkopimda OKU.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dalam sambutannya, mengatakan turnamen sepakbola U-20 tahun 2019 sangatlah relevan dengan upaya pemerintah provinsi dan pemerintah daerah untuk membangkitkan kembali kejayaan prestasi olahraga nasional terutama sepakbola.

Selain itu juga salah satu bentuk pembinaan pemain profesional dan mempersiapkan sejak dini untuk menghadapi PON pada tahun 2020 di Papua.

“Tujuan yang diharapkan pada turnamen ini adalah sebagai wadah pembinaan olahraga sepakbola, untuk menemukan bibit bibit pemain sepakbola yang potensial yang mungkin nantinya bisa bergabung dalam Sriwijaya FC atau Persibaja bahkan kalau bisa maaul di timnas.” ujarnya.

Kepada jajaran KONI dan pengurus PSSI Kab OKU untuk bekerja keras lagi dan kepada BUMN/BUMD dapat mendukung program kerja KONI dan Pengcab PSSI dalam pembinaan olahraga sepakbola.

Pada bagian lain Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis berharap turnamen sepakbola piala Gubernur Sumatera Selatan U-20 ini terus terlaksana secara berkelanjutan. Kepada para official tim dan para pemain bertandinglah secara sportif, manfaatkan even ini jangan lakukan tindakan serta sikap yang mencederai prinsif Fair Play yang nantinya dapat mengurangi kualitas turnamen ini.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, melalui kompetisi
sepakbola U-20 ini diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet berbakat di Kabupaten OKU yang dapat mengharumkan nama daerah dan memberikan kontribusinya untuk memajukan persepakbolaan Provinsi Sumsel dan nasional.

“Saya tekankan kepada pemain dan wasit junjung tinggi sportifitas pertandingan, sehingga dapat menghasilkan pemain terbaik, yang akan mewakili Sumsel pada PON dan Porwil yang akan datang.” jelasnya.

Gubernur mengharapkan dukungan dari pemkab OKU dan DPRD agar dapat memajukan persepakbolaan di Kabupaten OKU ini untuk membantu dengan menganggarkan dana melalui APBD.

Turnamen sepakbola U-20 tahun 2019 diawali pertandingan persahabatan antara OPD Sumsel melawan OPD Kab OKU.dari dalam acara seluruh kepala dinas, kepala badan, camat, OPD, sekabupaten OKU, dan juga para atlet pekan olahraga (porprov) ke XII tahun 2019 di prabu mulih dan seluruh pengurus KONI OKU.(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

  1. Hobi bermain game, Takut kalahh?? Tenang dupa88 mempunyai promo Welcome cashback, anda dapat meraih kemenangan anda di kesempatan kedua sesuai modal pertama anda 100%, tunggu apa lagi hanya di dupa88.net yang berani memberikan bonus promo casback, buruan bergabung sekarang juga. jangan lupa menggunakan kode referal = haqqi

News Feed