oleh

Ratusan Pendekar Taekwondo OKU Ikuti latihan bersama

Radar Sriwijaya (OKU) – Lima ratus orang lebih anggota cabang olahraga(cabor) Taekwondo Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengikuti latihan bersama acara digelar ditaman Kota Baturaja, minggu pagi (06/10/2019).

Zaidan Jauhari kelaku ketua cabor taekwondo dalam sambutannya mengatakan,  latihan bersama ini rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali guna untuk menjalin siraturahmi antara pengurus, pelatih dan lebih khusus untuk seluruh siswa.

Latihan bersama ini diikuti oleh seluruh dojang (tempat latihan) yang ada di OKU, seperti dojang RS Sriwijaya, kejaksaan, pengandonan, peninjauan, lubuk batang, cendikia, akmi, dan yang lainnya.

“Hal ini dilakukan selain untuk menjalin silaturahmi sekaligus kita lakukan seleksi untuk dijadikan atlet dimassa yang akan mendatang, nanti tiga bulan kedepan kita lakukan ujian kenaikan tingkat (UKT),” jelas Heri panggilan akrab Zaidan Jauhari selaku ketua taekwondo OKU.

Dikegiatan ini lanjut Heri, pihaknya bisa menyeleksi para siswa yang bisa dijadikan atlet karena bisa melihat dan menilai siswa yang memang bagus dan serius

“Sebab ada yang bagus tapi kurang serius dalam latihan, atau mereka serius tapi tidak kurang bagus, dari sini kita bisa menilai dan selanjutnya mereka bisa kita gemleng sehingga bisa menghasilkan pendekar yang handal dan atlet yang berprestasi nantinya,” pungkas Heri.(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed