oleh

Wabup OKI Lantik Pejabat Eselon II

**Produk Lelang Jabatan Dalam Rangka Reformasi Birokrasi.
Radar Sriwijaya (OKI)  –  Setelah melalui serangkaian seleksi dalam Lelang Jabatan Tinggi Pratama (JPT)  dalam ruang lingkup Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Tiga pejabat yang  mengikuti assessment Dan Lelang,  dilantik oleh Wakil Bupati OKI HM Djakfar Shodiq, Rabu (11/9).
Ketiga Pejabat yang dilantik Dan dikukuhkan tersebut diantaranya,  Herliansyah Hilaludin yang sebelumnya menjabat sebagai Camat SP Padang dilantik   sebagai Kepada Dinas Koperasi Dan UKM,  Kemudian   Antonio Romadon yang sebelumnya menjabat sekretaris Dinas Perhubungan yang merangkap sebagai Plt.  Kelada Dinas, dikukuhkan sebagai Kapala Dinas Perhubungan Kabupaten OKI, Lalu  Rosihan Anwar yang sebelumnya menjabat sfat pada sekretariat daerah Kabupaten OKI dilantik sebagai staf ahli bupati bidang kemasyarakatan.
Pelantikan pejabat dibulan Muharam atau  dibulan yang baik ini, diharapkan dapat membawa manfaat yang baik bagi kabupaten yang berjulukan Bumi Bende Seguguk.
Dalam kesempatan tersebut wabup mengatakan,  pelantikan Dan pengukuhan pejabat struktural ini  merupakan hasil dari seleksi secara terbuka bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten OKI, bahkan juga mengundang seluruh ASN di seluruh Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), untuk mengikuti seleksi yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Daerah Kabupaten OKI.
“Banyak tahapan yang dilalui, mulai dari seleksi administrasi, penelusuran rekam jejak, Assessment dan juga uji kompetensi melalui penulisan makalah dan wawancara. Dari semua tahapan, akhimya terpilih 3 peserta terbaik dari masing masing jabatan yang disampaikan kepada kami dari total 25 pelamar yang mendaftar pada 3 jabatan yang kita Iakukan,” jelasnya.
Sudah menjadi tugas dan wewenang kami selaku pejabat pembina kepegawaian untuk memilih salah satu dari tiga nama yang diajukan kepada kami untuk diangkat menjadi pejabat pimpinan tinggi pratama, namun tentu saja hal ini dalam tangkap melakukan Reformasi Birokrasi dalam rangka peningkatan pelayanan Bagi masyarakat.
“Setelah kami mendapatkan izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara, barulah pelantikan hari ini dapat dilakukan,” ujarnya.
Pelantikan dan mutasi jajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka  pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai. Sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.
“Saudara-Saudara tantangan terberat dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah saat ini adalah bagaimana merumuskan aturan main,” Kata wabup.
Aturan tersebut  baik dalam bentuk peraturan daerah atau aturan yang lain yang tidak bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi, tidak multi tafsir dan memihak kepada kepentingan masyarakat, bagaimana menata lembaga dan kelembagaan yang ada di daerah saat ini sehingga sejalan dengan undang-undang Nomor 23 Tahun 2004, serta bagaimana meningkatkan motivasi, kapabilitas, dedikasi dan integritas aparatur penyelenggaraan pemerintahan di daerah, sehingga manajemen penyelenggaraan pemerintahan di daerah khususnya di Kabupaten OKI dapat lebih efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Dalam kesempatan tersebut juga Shodiq mengajak bersama-sama bergerak cepat mewujudkan berbagai program pembangunan di berbagai lintas sektor di Kabupaten OKI, baik di bidang Pendidikan, Infrastruktur, maupun bidang Iainnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.
“Jalin selalu kerja sama dan koordinasi baik secara vertikal maupun secara horisontal serta menghilangkan ego sektoral sehingga dalam melaksanakan tugas sehari-hari dapat dilaksanakan secara integral, paripurna dan komprehensip,” katanya.
Dirinya mengajak seluruh aparatur untuk meningkatkan  kinerja, loyalitas, kemampuan serta etos kerja sehingga Pelayanan kepada masyarakat dapat lebih optimal. Kepada pejabat yang baru dilantik, wabup menucapkan selamat menjalankan tugas baru. Jabatan diberikan kepada  adalah amanah yang harus diemban dengan sepenuh hati.
“Amanah yang diberikan kepada saudara bukan hanya sekedar kepercayaan tetapi harus dimaknai juga sebagai sebuah tanggung jawab untuk menciptakan pemerintahan yang lebih baik dalam pelaksanaan pembangunan untuk menciptakan Kabupaten OKI yang lebih Mandira, Maju, Mandiri dan Sejahtera,” pesanya.(den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed