oleh

Pelaku Curanmor  Dipelor Petugas Polsek Semidang Aji

Radar Sriwijaya (OKU) – Satu dari dua pelaku curanmor yang berhasil diringkus jajaran polsek Semidang Aji Polres OKU, bahkan satu terpaksa dihadiahi timah panas dikakinya lantaran berusaha kabur saat akan dibawa petugas, selain pelaku curanmor,  petugas juga mengamankan pelaku penadahan barang curian.

Kedua pelaku yang berhasil diamankan  seorang penadah atas nama Rustan (31) dan pelaku curanmor  Zulpadri alias Pad (27). Keduanya berprofesi sebagai petani ini, tercatat sebagai warga Dusun III, Desa Padang Bindu, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten OKU.

Sementara satu pelakunya lagi yang masih buron (DPO), berinisial K (28), warga Desa Sukamerindu, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten OKU. Yang saat ini masih dalam pengejaran pihak Kepolisian.

Kedua pelaku yang saat ini sudah ditahan di Mapolsek Semidang Aji, dibekuk pihak Kepolisian berdasarkan laporan Ediyanto, warga Kecamatan Semidang Aji. Dengan bukti laporan Polisi: LP- 10/ IX / 2019 / SUMSEL /RES OKU / SEK Smdg Aji, tanggal 1 September 2019

Ediyanto melapor lantaran telah menjadi korban pencurian oleh para pelaku, berupa satu unit sepeda motor bebek merk Honda miliknya yang sedang terparkir di teras depan rumah korban di Dusun V, Desa Padang Bindu, Kecamatan Semidang Aji, minggu (1/9/2019) sekitar pukul 10.30 wib.

“Atas kejadian tersebut korban yang mengaku mengalami kerugian sebesar Rp.10.000.000, langsung melapor usai kejadian yang dialaminya ke Mapolsek Semidang Aji ,”kata Kapolres OKU AKBP Dra.NK Widayana Sulandari didampingi Kassubag Humas Polres OKU AKP Rahmad Haji, Senin (2/9/19).

Dijelaskan Kapolres, kronologis penangkapan pelaku sebelumnya berdasarkan hasil dari pemeriksaan saksi-saksi dan olah TKP yang dipimpin langsung Kapolsek Semidang Aji Iptu.Ahmad Bastari bersama Kanitres Polsek Semidang Aji, Bripka Fredi Alip dan anggotanya.

“Dari hasil pemeriksaan didapati bukti permulaan yang cukup, sehingga tersangka dapat diamankan. Setelah diintrograsi tersangkapun mengakui bahwa barang bukti (bb) sepeda motor yang disimpan di rumah tersangka penadah (DPO), adalah benar barang hasil curian ,”ungkap Kapolres.

Namun, Sambung Kapolres, sewaktu berada di lokasi pengambilan barang bukti, salah satu pelaku berusaha kabur. Sehingga diberi tembakan peringatan tetapi tidak dihiraukan dan malah terus berlari. Kemudian pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan tegas dan terukur pada kaki kanan pelaku ,”ujarnya.

“Saat ini kedua tersangka beserta barang bukti yang sedang diamankan di Mapolsek Semidang Aji untuk diproses secara hukum yang berlaku. Sementara pihak kepolisian telah mengambil tindakan dengan mendatangi TKP, menerima Laporan Polisi dan memeriksa saksi ,”pungkas Kapolres OKU. (Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed