oleh

Atlit PORPROV OKU Ikuti VO2MAX

Radar Sriwijaya (OKU) – Sebanyak 120 orang atlit dari delapan belas cabang olahraga (Cabor) yang ada di kabupaten OKU ikuti volume oksigen maximal (VO2MAX) minggu (01/09/2019) di gedung olahraga baturaja yang di selenggarakan oleh KONI OKU.

VO2MAX di lakukan untuk memgetahui kekuatan fisik para atlit, sebab kedelapan belas cabor ini yang akan ikuti pertandingan di pekan olahraga provinsi (PORPROV) ke XII di prabu mulih bulan nopember 2019 mendatang,

Eddy Jaya, SE ketua umum KONI OKU dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan agar seluruh  atlet dapat mengikuti kegiatan dengan bail.

“Ikuti psikotes ini dengan baik. Psikotes ini ada ukurannya maximal level 9 atau 8, bagi atlit yang tidak mencapai level target akan kita ganti, tapi ada juga yang tidak terlalu kuat fisiknya seperti catur hanya cukup di level sedang,” jelasnya.

Bagi yang tidak tercapai di level 8 akan kita ganti dengan yang lain itu atlit yang memang membutuhkan fisik yang tinggi atau kuat. Seperti atletik, tinju, karate, itu memang fisiknya harus benar-benar kuat.

“Tes ini kita lakukan untuk menghadapi porprov ke XII Diprabumulih nopember 2019 dan juga persiapan kita menjadi tuan rumah tahun 2021. Selain fisik badan juga harus sehat, makanya VO2MAX sebelum dan sesudah tes fisik dilakukann cek kesehatan,”tungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang di wakili oleh H.Juarsyah, S.Sos, MM selaku sekertaris menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan cara  mengukur volume maxsimal oksigen (VO2MAX) para atlit, maka dari itu ikuti dengan tekun, hikmat dan konsentrasi.

“Setelah ini akan di adakan TC di setiap cabor, setelah itu awal nopember kita tidak ada lagi kegiatan kita hanya menyiapkan diri keporprov di prabu mulih sebab pertengahan bulan nopember 2019 mulai porprov, tahun 2020 nanti akan diadakan porkap, pertandingan antar kecamatan yang memdapatkan juara nanti akan dibina oleh KONI untuk menjadi atlit,”Pungkasnya.

Hadir dalam acara wakil ketua KONI, h.Ziadi, H, Alexander, Majid Saleh, sekertaris KONI Aprili Maulidin, H.Mufli Tanjung selaku bendahara dan pengurus KONI lainya, dan juga para pelatih dan offisial, sedangkan cabor yang mengikuti VO2MAX terdiri dari Atletik, biliar, bridge, bulu tangkis, catur, karate, panjat tebing, pencak silat, senam, panahan, sepeda, sepatu roda, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, tinju, wushu, dan woodball.(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed