oleh

Kadin Dispora OKU Hipni Rusdi Siap Dukung KONI Untuk Memajukan Olahraga

Radar Sriwijaya (OKU) – Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kamis (18/7 /2019) mengadakan bimtek tentang hukum dan program pelatihan yang diselenggarakan penginapan symponi jalan sultan mahmud badaradin II Kecamatan Baturaja Timur.

Acara dibuka oleh kepala dinas pemuda dan olahraga kabupaten OKU.Hipni Rusdi, SE, didampingi oleh ketua KONI OKU, Eddy Jaya, SE.

Eddy Jaya dalam sambutanya menyampaikan, Kesiapan fisik atlet, sangat -sangat perlu.

“Maka saya ditekankan untuk para atlet “Fisik tidak siap, dipertandingan bisa kalah, ” ujar Edi.

Dirinya mencontohkan, masalah kesiapan fisik yang membuat kalah bertanding, salah satunya pada Pra PON beberapa waktu lalu.

“Semua harus didasari fisik yang siap dan kuat. Bukan hanya nafsu, ” tegasnya.

Mulai sekarang semua atlit harus kuat fisik, sebentar lagi kita akan mengikuti poprov di ke XII di Prabu Mulih pada bulan Nopember 2019, maka sejak sekarang pelatih harus mengembeleng atlit yang akan ikut poprov nanti,” ujarnya.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga OKU, Hemni Rusdi, SE, kondisi ini harus segera diperbaiki. Supaya olahraga di kabupaten OKU bisa setara dengan daerah lain.

“Tidak ada tawar menawar lagi. Atlit OKU harus maju Itu sudah harga mati, ” tandasnya.

Dirinya memastikan, jika kendala yang dihadapi berkaitan dengan anggara, maka dirinya akan mengupayakan koordinasi dengan Pemerintah Daerah maupun DPRD Kabupaten OKU.

“Mari sama-sama majukan olahraga di OKU. Kami percayakan sepenuhnya ke KONI, ” imbuhnya.

Bimtek diikuti oleh seluruh cabang olah raga (Cabor) yang ada di OKU. setiap cabor diwakili oleh dua orang peserta dihadiri oleh seluruh pengurus KONI OKU.” (Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed