oleh

Bupati Dan Ketua PKK OKU dapat Penghargaan MKK

Radar Sriwijaya (OKU) – Bertempat di Rumah Dinas Bupati Kabupaten OKU, Sumatera Selatan, dilaksanakan acara serah terima tanda penghormatan dan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) kepada Bupati OKU dan Ketua TP PKK OKU dan di hadiri Sekretaris Daerah Kab OKU serta Jajaran DPPKB OKU, Selasa, (09/07/2019)

Sebagaimana diketahui Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis beserta Ketua TP.PKK OKU Hj. Badiar Dewi mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) pada acara puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-26 Tahun 2019, Jumat malam (5/07/2019).

Bertempat di Rumah Dinas Gubernur Mahligai Pancasila Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan, penyerahan penghargaan tertinggi dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ini diberikan langsung oleh Puan Maharani Nakshatra Kusyala selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia dan didampingi Menteri Kesehatan Prof Dr dr Nila F Moeloek, SpM, serta Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo, Jumat ( 5/7).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua TP PKK Pusat Erni Cahyo Kumolo, mantan Kepala BKKBN Pusat Prof Dr Haryono Suyono, Gubernur, Walikota dan Bupati se Indonesia.

Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan pemerintah pusat kepada Kepala Daerah yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dan Ketua TP.PKK OKU Hj. Badiar Dewi adalah salah satu Bupati dari 44 Bupati dan Ketua TP PKK Se-Indonesia yang mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK).

Sebelumnya Kepala BKKBN Hasto Wardoyo mengatakan, penghargaan ini diberikan untuk mengapresiasi para individu, keluarga, tokoh masyarakat, mitra kerja, maupun kepala daerah yang telah menunjukkan komitmen dan dukungan serta berjasa dalam program KKBPK.

Dengan penghargaan ini Bupati OKU menyatakan akan terus berkomitmen untuk memajukan program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga.

“Penghargaan ini menjadi pemicu semangat untuk terus memberikan dukungan terhadap program kependudukan, keluarga berencana dan yang tidak kalah penting yaitu, pembangunan keluarga,” ujar Bupati OKU, Drs. H. Kuryana Azis.(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed