oleh

Selama Arus Mudik Dan Balik 2019, Lakalantas Turun 90 persen

**Jalur Alternative Jalan Tol Sangat Membantu.
Radar Sriwijaya (OKI) –  Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra SH Sik MM melalui Kasat Lantas AKP Ricky Nugraha Sik mengatakan, dengan adanya jalan tol yang melintas di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Arus mudik dan balik sangat terkendali.
Nyaris tidak ditemukan kemacetan terutama didaerah-daerah rawan macet akibat intensitas kendaraan yang melintas yang cukup tinggi maupun akibat adanya pasar tumpah atau penyempitan jalan.
“Alhamdulilah dengan ada nya jalan tol yang di fungsional kan arus mudik dan balik jadi terkendali terutama di jalintim,” ujar kasat saat dikonfirmasi, minggu, (9/6/2019).
Sementara puncak arus balik terjadi sabtu dan minggu (8-9/6), dimana terjadi peningkatan volume kendaraan baik yang melintasi dijalan tol Kayuagung – Pematang Panggang maupun yang melalui akses jalan lintas timur.
“Memang sebelumnya sudah kita antisipasi tidak hanya yang melintasi di jalan tol maupun yang melintasi jalintim OKI melalui Pos Pam atau yang lainnya,  semua berjalan dengan baik.” tukasnya.
Selain arus lalulintas yang lancar dan cepat dengan adanya jalur tol yang di fungsikan memotong jarak tempuh yang cukup jauh sehingga kondisi stamina pengendara masih prima dan terjaga dengan baik, hal ini pula menjadi menjadi indikator penyebab lakalantas menurun, sebab kebanyakan lakalantas karena human error, salah satunya ngantuk dan kelelahan.
“Para pemudik sepertinya sangat menikmati perjalanan terutama untuk menjajal ruas jalan tol yang sengaja dibuka untuk kepentingan mudik lebaran, Untuk masalah lakalantas mengalami  Penurunan yang sangat signifikan sekitar 90 % di bandingkan tahun kemarin,” tandasnya.
Meski demikian sambungnya, sejumlah evaluasi tetap akan dilakukan untuk perbaikan sehingga pelayanan kepada masyarakat yang berlalu lintas akan semakin baik.(den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed