oleh

Pasar Tradisional Sriwijaya Terbakar Saat Lebaran

Radar Sriwijaya (OKU) –  Kios milik pedagang yang ada dipasar tradisional Sriwijaya Kelurahan Sekarjaya, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Uku (OKU) terbkara Rabu (5/6), membuat Petugas Damkar OKU dibantu warga sekitar, berjibaku memadam kan api agar tidak merambat ke kios-kios lainya.

Salah satu kios yang terbakar, kios milik Wadi (40) yang berisi sayuran dan ikan asin, tak ada berang bisa diselamatkan semuanya ludes terbakar oleh sijago merah

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 16:30 WIB, kebakaran yang terjadi dihari pertama Lebaran Idul Fitri 1440 H itu mengagetkan warga sekitar,karena pasar tradisional ini berada ditengah-tengah perumahan padat penduduk.

“Kami lagi sibuk sanjo-sanjo (saling berkunjung dihari lebaran),tibo-tibo ado yang teriak-teriak,kebakaran-kebakaran,” terang Lita (34) warga sekitar.

Beruntung Dinas Kebakaran OKU sigap dengan menerjunkan,dua unit mobil pemadam kebakaran langsung berjibaku memadamkan api.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten OKU Himda Paruzal, SH yang dikonfirmasi via telepon menjelaskan, petugas berhasil menjinakan api 15 menit kemudian sekitar pukul 16:45 Wib.

”Alhamdulillah api behasil dipadamkan setelah dua unit mobil damkar dikerahkan,” jelas Kadin.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Kelurahan Sekarjaya Brigpol.Abdilah Iqbal, S.Kom, menyatakan, kebakaran ini melalap kios pedagang sayur dan ikan asin, tak ada korban jiwa, karena cepat diketahui dan ditangani oleh pihak Damkar, diduga kebakaran ini akibat korsleting aliran arus listrik, terang Iqbal. namun kerugian belum bisa kita pastikan(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed