oleh

Ketua Muhammadiyah OKU Ajak Warga Sholat Idul Fitri di Perguruan Muhammadiyah

Foto : penyerahan paket bingkisan.( armizi/radar sriwijaya)

Radar Sriwijaya (OKU) – Bertempat di aula komplek perguruan Muhammadiyah jalan BLL Kulon Baturaja OKU Sabtu pagi 27 Ramadhan 1440 H / 1 Juni 2019 M, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) mengafakan pengajian Ramadhan 1440 H dan pembagian paket sembako gratis.

Ketua Pelaksana Levi Turizki dalam laporannya mengatakan ada 310 paket dibagikan pada warga Muhammadiyah Baturaja khususnya dan masyarakat luas umumnya.

Paket bantuan sembako itu masing-masing dihimpun dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah OKU sebanyak 100 paket, Pimpinan Daerah Aisyiyah OKU sebanyak 110 paket serta dari PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk. sebanyak 100 paket.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) OKU Marratu Fahri, M.I.P. dalam sambutannya mengatakan, dimasa yang akan datang kegiatan ini akan menjadi agenda rutin Muhammadiyah OKU.

Dengan kolaborasi kegiatan dan program serta sinergisitas antar Muhammadiyah dan Organisasi Otonomnya (ORTOM) akan menghasilkan banyak karya nyata karya amal. Tidak ada yang mustahil jika dikerjakan bersama-sama.

“Kita selama ini sepertinya tidak pernah menyatu dalam kegiatan. Kali ini kita coba kerja sama, ternyata ini bisa kita lakukan dan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan, dan ini akan terus kita lakukan untuk kegiatan berikutannya, dan nanti kita akan melakukan sholat idul fitri di perguruan ini, juga akan ada qorban saat idul adha nantinya. Pembagian paket sembako ini kita lakukan dalam rangka muhammadiyah berbagi, dan mudah-mudahan kedepannya paket ini akan lebih banyak lagi, kalau sekarang ada 310 kedepannya bisa 1000.” ujar marattu.

Untuk memajukan muhammadiyah, kata dia, banyak hal diantaranya pertama memobilisasi, kedua membangun sinergi. Melalui pengajian ini segenap pengurus muhammadiyah mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan sholat idul fitri diperguruan muhammadiyah dijalan BLL Kulon baturaja timur.

Diakhir acara diadakan tausiyah ramadhan oleh ustadz sugeng wibowo,S.Ag, dan dilakukan pembagiana sembako aecara sembolis olah ketua PDM OKU, marattu fahri dan oleh ketua PDA.(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed