Pemkab OKU Gelar Rakor Ops Ketupat Musi 2019

Radar Sriwijaya (OKU)  – Rapat Koordinasi Operasi Ketupat Musi 2019 di buka Asisten II Setda OKU H.Fahruddin Rozi, SE,MM, di Ruang Rapat Bina Praja Pemkab OKU (21/5/2019).

Rakor yang bertema ” Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Guna memberikan rasa aman & nyaman pada Perayaan Idul Fitri 1440 H”  di hadiri  Kabag Ops Polres OKU, Dandim 0403/OKU di Wakili Pasi Ops Kodim, KakanKemenag OKU, Ketua MUI, Kepala OPD, BUMN/BUMD, PT KAI, Pertamina, Kabag Humas, Kabag Kesra, Kabag Ekonomi.

Asisten II Setda OKU H.Fahruddin Rozi, SE,MM berharap ada tindak Lanjut mengenai Pasar Tumpah untuk di Kec. Semidang Aji & Kec. Pengandonan

“Rest Area juga perlu diperhatikan agar dibuatkan spanduk dan rambu – rambu”, ujarnya.

Selain itu dirinya  juga berharap harus antisipasi masalah antrian panjang, agar Dishub dan dinas terkait menyurati SPBU yang ada di OKU agar antian tidak menganggu arus lalulintas.

Sementara itu oleh Kabag OPS Polres OKU Kompol Mahmudin Ginting memaparkan bahwa tujuan Operasi yaitu menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat diwilayah hukum Polres OKU dalam pelaksanaan hari raya Idhul Fitri 1440H yg meliputi giat ibadah, mobilitas angkutan manusia dan barang, serta giat lain yg menyertai baik di terminal, pusat perbelanjaan, pertokoan, pusat keramaian masyarakat dan tempat rekreasi/wisata yg ramai dikunjungi oleh masyarakat umum.

Polres OKU menyiagakan Pos Pelayanan Terpadu Lebaraan di SPBU Batu Kuning, Stasiun KA dan Simpang 3 Ramayana. Sedangkan Pos PAM di Desa Gunung Meraksa, Pasar Lama, Desa Kurup SP. 3 dan Simpang Trans Batumarta. Sementara POS Pantau di Simpang 4 Unbara, Simpang 4 Air paoh, Simpang 4 Sukajadi dan Citimall

Dalam Rakor tersebut terungkap Dinkes OKU telah menyiapkan 3 Puskesmas & 3 Armada Ambulance. Sementara itu KakanKemenag OKU telah bermusyawarah mengenai Zakat Fitrah untuk besarannya 1 Jiwa Rp.25.000,- atau 2,5 Kg beras.

“Shalat Idul Fitri akan dilaksanakan di beberapa tempat di Kab. OKU baik itu di Di Taman Kota maulun di Masjid – masjid, mohon bantuannya untuk pengamanan. Untuk Khutbah Idul Fitri Sudah kami persiapkan,” Jelas Kemenag OKU.

Sementara Satlantas Polres OMU melalui Kanit Regident menyampaikan nanti akan ada rekayasa Lalulintas di Kab. OKU untuk mengurai kemacetan baik itu di Jalan Lintas maupun di Kota Baturaja di Pasar atas. (Diq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *