Tenda Pedagang Pasar Bedug Baturaja Ambruk Disapu Angin

Radar Sriwijaya (OKU) – Pasar bedug yang ada di jalan gajah mada baturaja timur, tempat para pedagang untuk menjajahkan makanan untuk berbuka puasa, hal ini yang dipasilitasi pemerintah kabupaten OKU Sumatera selatan porak poranda di tiup angin disertai hujan deras dan petir pada rabu siang (15/5/2019) sekitar pukul 14.30 wib.

Akibatnya belasan petak tempat berjualan yang terbuat dari tenda terpal reot bahkan terbalik dan roboh akibat ditiup angin. Bahkan ada yang menyangkut dipohon mahoni, milik taman kota Ahmad yani.

Menurut Nurdalena (32) salah satu pengunjung mengaku dia bersama warga lain yang baru saja tiba dilokasi untuk membeli jajanan buka puasa panik bukan kepalang saat angin kencang disertai hujan dan petir. “Saya yang baru saja tiba dilokasi langsung mencari tempat berlindung ketika menyaksikan tenda disekitar roboh dan terbang.

Bersamaan hujan dan petir ini semua orang yang ada dilokasi lari tunggang langgang menyelamatkan diri masing -masing termasuk juga para pedagang, untungnya tidak ada korban jiwa, meski semua pembeli sepontan bubar karena pedagangnya lebih memilih lari meninggalkan jualan” ujar saksi mata yang berteduh di samping kantor Pos Baturaja sesat usai kejadian.

Sementara Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkab OKU Feri Iswan melalui pesan sungkatnya mengatakan, jika Pemkab OKU langsung mengambil langkah atas kejadian ini

“Untuk kerusakan tenda akibat cuaca ekstrim sudah diteruskan ke instansi terkait yakni Dinas koperasi.
tenda yang rusak sekitar 10 unit, diusahakan habis berbuka rabu sore ini kerusakan sudah bisa diperbaiki,pedagang sudah bisa jualan lagi,” tulisnya.(Diq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Ingin mendapatkan penghasilan tambahan setiap hari??? Bergabung segera dengan QQHarian hanya bermodal 20K saja anda berkesempatan mendapatkan keuntungan hingga puluhan juta rupiah , anda juga bisa mendapatkan bonus New Member, selain itu ada bonus welcome cash back ( Kalah di modal pertama akan kami ganti 100%) buruan join sekarang juga, jangan lupa menggunakan kode reffral: 9369C78A, segera berkabung bersama kami qqharian.net