oleh

Pedagang Kelapa Muda Buang Sampah Sembarangan

Radar Sriwijaya (OKU)– Bulan suci Ramadhan jadi berkah tersendiri bagi masyarakat untuk penjual jenis kuliner, termasuk juga kelapa muda di Kabupaten Ogan Komering Ulu. Banyak yang menjual kelapa muda saat bulan puasa namun,  sayangnya beberapa oknum pedagang kelapa muda sengaja membuang kulit kelapa muda secara sembarang di beberapa sudut kota Baturaja.

Seperti dikawasan jalan Nawawai Ali Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur atau tepatnya tak jauh dari eks Lapangan Korpri.

Disana, banyak terdapat tumpukan kulit kelapa muda (dogan), dan juga daun kol yang tak laku hingga memimbulkan bau tak sedap belum diketahui pasti siapa oknum yang membuang sampah itu.

Akibatnya kawasan tersebut terlihat jorok serta mengeluarkan bau tak sedap saat melintas dikawasan itu.

Fani (23) salah satu warga mengaku sangat menyayangkan ulah oknun pedagang yang membuang sampah itu secara sembarang.

Dikatakanya,  kejadian ini sering terjadi setiap bulan Ramadhan tiba,  dirinya sendiri tak mengetahui persis siapa pelakuknya. Namun yang jelas kata dia,  tumpukan itu sengaja dibuang oknum pedagang yang tak bertanggung jawab.

“Ini ulah oknum pedagang es dogan,  saya tidak tau persis,  yang jelas ini tejadi setiap tahun di bulan Ramadhan” ucapnya selasa (14/05).

Tak hanya tumpukan kulit kelapa muda,  banyak juga terdapat tumpukan sayur busuk batang kelapa bahkan usus hewan yang mengeluarkan bau tak sedap.

Belum ada tindakan dari Dinas Kebersihan setempat, namun diduga pedagang yang membuang sampah itu lantaran tak ingin membayar uang tambahan kepada petugas kebersihan.

“Memang ada uang tambahan pak kalau kulit kelapa muda ini,  kalau tidak diberi tidak diangkut, “ucap salah satu pedagang yang enggan disebutkan namanya. (Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed