oleh

OKU Kedatangan Ulama Asal Palestina, Untuk Safari Ramadan

Radar Sriwijaya (OKU) – Seikh Adil Solih Kholil seorang ulama asal Palestina akan mengadakan safari dakwah di Kabupaten Ogan Komering Ulu mulai tanggal 14-19 Mei 2019.

Seikh Adil Solih Kholil, adalah seorang Pengajar di Markaz Quran Bilal Gaza sekaligus Hafidz Quran bersanad hal tersebut di ungkapan H. Hasan HD Wakil Ketua IKatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda OKU saat acara buka bersama dan sosialisasi safari dakwah Seikh Adil Solih Kholil pada Selasa (14/05/2019)

H. Hasan HD, menambahkan bahwa kedatangan Seikh Adil Solih Kholil ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan ICMI OKU sebelumnya.

Seperti tahun lalu, ICMI OKU mengadakan konser peduli Palestina. Kemudian menerima kunjungan dua Seikh yang juga dari Palestina. Dan ini yang ketiga.

Dijelaskan Hasan.HD, road show safari dakwah Seikh Adil Solih akan memberikan informasi tentang kondisi Palestina terkini kepada masyarakat OKU.

“Misi utama kegiatan safari dakwah ini dalam rangka donasi untuk Palestina, dan juga agar kita dapat informasi kondisi Palestina terkini,” tambah Sekretaris Dinas PU Perkim Kab. OKU itu.

Akan banyak agenda yang bakal dihadiri oleh Trainer Khotib dan Dai di Gaza ini di Bumi Sebimbing Sekundang dalam sepekan kedepan, Termasuk sholat Tarawih dan Witir di Rumah Dinas Bupati OKU, selanjutnya akan berkunjung ke Yayasan Tunas Cendikia, SIT Fathona, Masjid di RS Sriwijaya, Masjid di KPR, Masjid di PT SB dan tidak menutup kemungkinan mengunjungi lokasi lain yang diusulkan oleh masyarakat.

Sementara itu Seikh Adil Solih Kholil menyampaikan bahwa masyarakat Indonesia tidak perlu datang ke Palestina secara langsung untuk berjihad melawan zionis Israel di tanah Palestina.

Hal itu disampaikan Seikh Adil Solih Kholil, saat menjawab pertanyaan salah satu warga Baturaja, Ustad Idham, yang bertanya bagaimana caranya agar ia bisa berangkat ke Palestina untuk ikut berjihad.

“Tidak dianjurkan jihad kesana langsung. Bantu doa sudah cukup. Atau jihad dengan harta, itu lebih utama dibanding jihad peperangan,” jawab Seikh Adil menggunakan bahasa arab, yang diterjemahkan Ustad Sujarwo Lc.

Mengapa? Karena sesuai dengan janji Allah, sambung Seikh Adil Solih Kholil, akan ada masanya kemenangan diraih rakyat Palestina.

“Oleh karena itu, berjuanglah semampu kita. Perlu diingat, bahwa turut merasakan kesedihan saudara kita yang tertindas, itu pertanda iman kita sudah bagus,” imbuhnya.

Dr. H. Achmad Tarmizi, Sekretaris Daerah (Sekda) OKU yang juga Ketua PD ICMI Orda OKU menyampaikan “Kegiatan ini kita harapkan dapat memberikan informasi yang jelas mengenai kondisi Palestina, kita yang ada di OKU ini bisa berjihad sesuai tupoksi masing-masing” ujarnya

Kepada para undangan yang ikut buka puasa bersama itu, Sekda mengajak semua pihak bersyukur dapat bertemu dan bertatap muka degan saudara se iman dari Palestina. (Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed