oleh

Bimas Islam Kemenag Muba Seleksi Penyuluh Teladan PNS dan Non-PNS

Radar Sriwijaya (Muba) –  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Banyuasin Bidang Bimas Islam menggelar Seleksi Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan PNS dan Non- PNS Tahun 2019 yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Muba, H.Subrata  di ruang Rapat Kankemenag Kab.Muba kamis kemarin(29/03).

Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag Muba, H.Subrata saat membuka kegiatan seleksi tersebut mengucapkan selamat kepada Penyuluh  Agama yang terpilih menjadi penyuluh teladan yang diutus dari setiap kecamatan untuk mengikuti seleksi di tingkat kabupaten.  Dirinya yakin penyuluh yang diutus dari masing – masing kecamatan merupakan penyuluh agama yang  mampu dan memiliki integritas tinggi dalam memberikan pembinaan secara langsung kepada masyarakat.

“Selamat mengikuti seleksi penyuluh teladan ditingkat kabupaten untuk penyuluh Agama yang telah mewakili masing – masing kecamatan. Kami yakin penyuluh yang diutus dari kecamatan merupakan penyuluh agama yang memiliki kacakapan dalam menyamapaikan nilai  – nilai informatif dan edukatif serta inovatif ditengah – tengah masyarakat”ucap Subrata.

Sementara itu, Kasi Bimas Islam mengatakan Pemilihan penyuluh teladan PNS dan Non-PNS diikuti sebanyak 22 orang yang terdiri dari 8 PNS dan 14 Non-PNS dari masing – masing kecamatan se-kabupaten musi banyuasin yang akan di seleksi langsung secara satu persatu oleh tim penilai dari unsur pejabat di kemenag muba.

“Pelaksanaan dasar kegiatan pemilihan penyuluhan teladan merupakan kegiatan yang sudah ada dalam dipa seksi bimas islam. Untuk itu dengan adanya program pemilihan penyuluhan teladan ini kementerian agama kabupaten musi banyuasin dapat memberikan apresiasi kepada penyuluh agama yang memiliki dedikasi dan inovasi serta berusaha keras dalam memberikan pelayana secara langsung kepada masyarakat” ujar Taufiq

Lanjut Taufiq menjelaskan kriteria dalam penilaian seleksi penyuluh teladan meliputi aspek pemahaman dan penguasaan kegiatan bimbingan dan penyuluhan, program inovasi kerja penyuluh, serta sejauh mana  penyuluh harus mampu jadi motivasi yang baik bagi binaannya dan masyarakat.

Diakhir seleksi, kasi bimas islam membacakan pemenang seleksi penyuluh teladan diantaranya untuk kategori Penyuluh Teladan PNS diraih oleh Asrori (Juara I) dari kec. Lais, Syafriatika (Juara II)  dari Kec. Babat Supat, dan Yunani (Juara III) dari kec. Sungai Lilin.  Untuk kategori Penyuluh Agama Non-PNS diantaranya, Salman (Juara I) dari Kec.Lawang Wetan, Siti Muhajirotin (Juara II) dari Kec.Keluang, dan Imam Irfai (Juara III) dari kec.Babat toman.

“Selamat kepada peserta yang terpilih sebagai penyuluh teladan ditingkat kabupaten, selanjutnya untuk pemenang terbaik pertama akan diikutkan di tingkat provinsi. Meskipun jadwal ditingkat provinsi belum kami terima, kami mengharapkan kepada terbaik pertama untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi ditingkat provinsi dengan program kerja unggulan yang telah diibuat” tutup taufiq (Im/Rza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed