oleh

Ratusan Rumah Didesa Kelumpang Kecamatan Ulu Ogan OKU Terendam Banjir

Radar Sriwijaya (OKI) – Hapir separuh rumah yang di Desa Kelumpang Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten Ogan Komering Ulu terendam banjir pada Senin (25/3/2019) malam. Banjir tersebut disebabkan oleh meluapnya aliran Air Kepayang yang merupakan salah satu anak sungai yang mengalir ke sungai Ogan.

Menurut keterangan Irman Jaya warga setempat mengatakan, luapan air tersebut terjadi disebabkan hujan deras yang mengguyur kawasan Kecamatan Ulu Ogan. Hujan sejak pukul 17.00 sore.

”Irman, hujan turun sekitar tiga jam lebih air mulai naik menggenangi rumah warga sekitar pukul 19.00 wib, air terus bertambah dan membuat kami kalang kabut semua warga mulai mengakat barang yang mulai basah oleh air,” ujarnya.

Selain menggenangi ratusan rumah warga, luapan sungai juga merendam akses jalan desa Kelumpang, dengan ketinggian mencapai lutut orang dewasa.

“Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir baru malam ini desa kami terkena banjir, kami khawatir kalau hujan kembali turun kampung kami biasa terendam, memang sejauh ini tidak ada korban jiwa, tapi cukup merepotkan karena banyak barang yang sudah terendam dan kejadian ini juga pada malam hari,”punngkas Irman.Rumah (Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed