oleh

Tiga Rumah Warga Desa Anyar Terbakar

Radar Sriwijaya (OKI) –  Tiga rumah warga Desa Anyar, Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dilalap sijago merah, Selasa (12/3/2019) sekitar pukul 11.45 WIB.

Kepala Desa Anyar, Adi Chandra mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Sejumlah armada pemadaman milik Dinas Polpp dan Damkar diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api, dibantu oleh warga setempat dengan menggunakan mesin air.

Adapun rumah yang terbakar itu masing-masing milik Syafa’ah, Somina dan Darda’i

Adi Chandra mengatakan, dugaan sementara api berasal dari tungku kayu penanak Nasi milik Syafa’ah.

“Diduga dari percikan api tungku penanak nasi yang menyambar kayu kering di sekelilingnya dan seketika api terus membesar sehingga pemilik rumah tidak bisa berbuat apa-apa,”katanya.

Menurutnya, waktu kejadian Syafaah salah satu korban kebakaran saat mengetahui api sudah membesar dan berlari keluar rumah bersama anaknya. Api berhasil dipadamkan oleh masyarakat dan Pemadam kebakaran satu jam kemudian.

“Kerugian ditaksir mencapai Ratusan juta sementara bapak Syafaah saat ini mengungsi di rumah kerabatnya, sementara korban Darda’i tetap tinggal di rumahnya karena hanya sebagian dapur yang terbakar,”jelas Adi Chandra.

Ditambahkannya, saat ini pemerintah desa Anyar membuka posko bantuan bagi korban kebakaran tersebut.

“Kami berharap Pihak Pemerintah Kabupaten maupun swasta dapat memberikan bantuan kepada korban,” ujarnya.(rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed