oleh

Tim Saber Pungli Turun Ke Tanjung Lubuk

Radar Sriwijaya (OKI) – Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) UPP Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) turun ke Kecamatan Tanjung Lubuk. Kehadiran tim tersebut bukan untuk melakukan operasi tangkap tangan (OTT), akan tetapi melakukan sosialisasi untuk melakukan pencegahan praktik pungli, senin (11/3/2019) sekitar pukul 10.00 wib.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Kantor Camat Tanjung Lubuk yang dihadiri oleh Camat dan Sekcam serta jajaran pemerintah kecamatan Tanjung Lubuk dan jajaran pemerintah desa, Babinsa Koramil, Kanit Intel.

Dalam kesempatan tersebut Paur Humas Polres OKI Ipda M Nizar SH membuka acara sekaligus menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini guna memberikan pemahaman kepada para aparatur dan perangkat desa untuk menghindari berbagai praktik pungli.

Sementara itu paparan tim saber pungli yang disampaikan oleh Ipda Suhendri S.kom mengatakan, Tim Saber Pungli UPP setempat tidak hanya akan memberikan sanksi tegas berupa penegakan hukum, tetapi juga melaksanakan langkah persuasif sebagai bentuk pencegahan.

Bentuk pencegahan itu melalui kegiatan sosialisasi ke setiap organisasi perangkat daerah (OPD) maupun lainnya dalam ruang lingkup pemerintah Kabupaten OKI.

“Kegiatan sosialisasi Satgas Saber Pungli ini, termasuk salah satu agenda Tim Saber Pungli UPP OKI dalam melaksanakan tugas sapu bersih pungutan liar,” Kata Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Paur Subbag Humas Bagops Polres OKI IPDA Muhammad Nizar, SH dan Kasi Propam Polres OKI, IPDA Suhendri, S.Kom.

Karena selain sanksi atau tindakan tegas berupa penegakan hukum terhadap pelaku pungli, lanjutnya, paling tidak melalui kegiatan ini diharapkan dapat mencegah dan meminimalisir terjadinya pungutan liar dalam ruang lingkup pemerintahan untuk mewujudkan wilayah Kabupaten OKI bebas pungli.

Kegiatan diisi dengan tanya jawab oleh para kades dalam Kecamatan Tanjung Lubuk.(den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed