oleh

Gubernur Siapkan 181 Miliar Untuk Perbaikan Jalan OKI

Radar Sriwijaya (OKI)  – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru mengaku Pemerintah Provinsi Sumsel akan menggelontorkan dana sebesar Rp.181 miliar untuk perbaikan ruas jalan Propinsi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), sedangkan untuk ruas jalan kabupaten dianggarkan senilai Rp.60 miliar.
Hal tersebut diungkapkan Gubernur H Herman Deru pada kunjungannya kali ini dalam rangka silaturahmi bersama Bupati OKI H Iskandar SE dengan masyarakat Kecamatan Tanjung Lubuk, Kamis (7/3).
Saat ini Kondisi jalan Provinsi yang ada di sepanjang Kecamatan Tanjung Lubuk, Kabupaten OKI menuju perbatasan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur mengalami kerusakan cukup parah, Gubernur Sumsel  segera mengambil langkah untuk melakukan perbaikan.
Deru mengatakan, untuk mengatasi jalan rusak yang masuk kategori jalan kabupaten, diserahkan kepada kabupaten, untuk tinjau kembali, jalan mana saja yang memang nantinya akan diperbaiki.
“Silahkan nanti pak Bupati perbaiki jalannya menggunakan dana bantuan yang diberikan,” ucapnya.
Diakuinya, jalan  merupakan akses transportasi yang selalu dilalui masyarakat, yang saat ini  memang kondisi jalan baik Kabupaten OKI maupun Provinsi sangat memprihatikan.
Dirinya menambahkan, untuk perbaikan jalan provinsi di OKI, juga akan dilakukan mulai dari Simpang Talang Pangeran hingga perbatasan Lampung.
“Kita juga akan melakukan perbaikan jalan provinsi yang dimulai dari simpang Talang Pangeran sampai ke perbatasan Provinsi Lampung, dan saat ini proses tender hampir selesai,” tambahnya.
Bupati OKI, H Iskandar SE berterimakasih dengan adanya bantuan dana perbaikan jalan kabupaten tersebut. Pasalnya permasalahan infrastruktur jalan ini tidak hanya bisa diselesaikan menggunakan APBD OKI saja tapi butuh bantuan dana dari provinsi.
Menurutnya, untuk tahun 2019 pihaknya menyiapkan anggaran mencapai 220 Miliar untuk perbaikan jalan Kabupaten.

“Untuk jalan kabupaten kita juga segera lakukan perbaikan-perbaikan, namun tentunya dengan skala prioritas mengingat keterbatasan anggaran dan panjangnya jalan kabupaten yang menjadi tanggungjawab pemkab OKI”Ungkapnya.

Atas bantuan Gubernur mewakili masyarakat OKI Iskandar sangat berterimakasih.

“Terimakasih Pak Gubernur khusus permasalahan jalan ini tidak bisa diselesaikan menggunakan ABPB OKI saja tapi butuh bantuan dari provinsi”. Ungkapnya.

Kepala Dinas PU Tata Ruang Kabupaten OKI, Ir. Hapis, MM dibincangi ditempat yang sama mengungkapkan beberapa prioritas perbaikan yang akan dilakukan pihaknya pada tahun ini, antara lain, ruas Sp. Padang-Pampangan-lebung batang hingga Tulung Selapan. Di Kecamatan Lempuing antara lain ruas Lubuk seberuk hingga sumbu sari.

Khusus Poros dalam kecamatan Pedamaran tambah Hapis juga segera diperbaiki.

“Selain itu ruas Kayuagung sampai dengan SP 1 Sumber hidup juga akan diperbaiki” Khusus dalam kecamatan kota Kayuagung, Pengaspalan akan dilakukan di sekitar stadion segitiga mas” Ujarnya.

Selain itu, lanjut Hafidz perbaikan akan dilakukan pada jalan poros SP. 1 sumber hidup, Kayu labu, Talang Jaya hingga Sungai Menang. Demikian ruas Bumi agung, cahaya tani, Dabuk rejo – catur tunggal, Catur tunggal, cahaya mas

Untuk Di Kecamatan Tanjung Lubuk terangnya perbaikan dilakukan pada ruas Simpang bumi agung hingga tanjung beringin.

Perbaikan ruas jalan tersebut ungkap Hafidz diperkirakan mulai pada bulan April sebab sedang proses tender.(den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed