oleh

43 Orang Jajaran PN Kayuagung Ikuti Test Urine

Radar Sriwijaya (OKI)  –  Sebanyak 43 orang jajaran pegawai dilingkungan Pengadilan Negeri (PN) Kayuagung mengikuti test urine yang bekarjasama dengan BNN Kabupaten OKI, di Aula PN Kayuagung, selasa (5/3).
Kegiatan tersebut merupakan upaya jajaran PN Kayuagung Tujuan mengurangi peredaran narkoba serta untuk meningkatkan kedisipinan pegawai dalam bekerja.
“Memang ada edaran dari pengadilan tinggi agar semua pengadilan untuk dilakukan tes urine, dan kita melaksanakan test urine bekerjasama dengan BNN OKI, hasilnya semua negatif.” Kata Kepala  PN Kayuagung Djarot Widiyatmono SH MH didampingi Wakil Kepala PN, Edi Daulatta Sembiring SH MH disela kegiatan.
Menurutnya, kegiatan ini sekaligus juga untuk mengantisipasi jangan sampai ada pegawai yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, disamping upaya PN Kayuagung menuju Wilayah Bebas  dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
Sementara itu kepala BNN Kabupaten OKI H Ahmad sejumlah pegawai BNN OKI menyampaikan beberapa hal diantaranya menyampaikan   Informasi Kreteria Pencandu dan Himbauan kepada hakim untuk selalu mempertimbangkan setiap putusan mengedepankan upaya pencegahan kepada pecandu yang terjerat masalah hukum.
“Kita juga mengimbau kepada Hakim untuk selalu memberikan Hukuman Maksimal setiap putusan kepada para pengedar dan bandar, dan berupaya mengungkap jaringan peredaran narkoba supaya dapat memberikan efek jera kepada masyarakat untuk tidak terlibat dalam jaringan peredaran gelap narkoba.” katanya.
Dirinya meminta agar jajaran PN Kayuagung untuk selalu saling mengingatkan sesama rekan kerja, keluarga dan lingkungan tempat tinggal agar selalu waspada terhadap pola kerja jaringan peredaran narkoba.(den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed