Ratusan Siswa SMP Ikuti, Test Sekolah Olahraga Nasional

Radar Sriwijaya (OKU) – Sebanyak 135 orang atlet bola basket tingkat siswa sekolah menengah pertama (SMP) sederajat di kabupaten OKU Selasa (19/2/2019) mengikuti seleksi untuk masuk Sekolah Olahraga Nasional (SON) yang ada di palembang, acara di selenggarakan di gedung olahraga (GOR) Baturaja jalan garuda lintas sumatera baturaja timur.

Kepala dinas pemuda dan olagraga dalam sambutannya yang di wakili oleh kabid olagraga Yatino, S.IP mengatakan, seleksi pemain basket ini kita lakukan mengingat dikabupaten OKU atlet basket masih minim, makanya lakukan seleksi ini.
“Anak -anak yang ikut seleksi ini yakni siswa dan siswi tingkat SMP baik itu negeri maupun swasta dengan jumlah delapan puluh putra dan lima puluh lima putri.”ujar yatino.

Dari jumlah ini lanjut Yatino, akan ambil sebanyak delapan puluh orang putra dan putri, mereka akan dikirim ke palembang untuk bersekolah di SON, adapun tahapan test yang diikuti para siswa ini, yakni kesehatan, fisik dan metal.
“Kita telah menyiapkan tim yang memang membidangi ini, dari kesehataan kita siapkan dokter dan di bantu olah tenaga kesehatan lainnya, dan bagian fisik juga demikian.” jelasnya.

Apa lagi tahun 2021 Kabupaten OKU menjadi tuan rumah di pekan olahraga provinsi (POPROV). sedangkan tahun ini juga akan mengikuti POPROV di prabu mulih, kalau tidak disiapkan dari sekarang kapan lagi.

“Kita harapkan para peserta dapat benar-benar mengikuti test ini dengan baik, memang peserta yang ikuti merupakan para atlet ditingkat SMP yang ada di OKU, mereka semuanya sudah bagus, tapi masih perlu di test lagi, mulai dari kesehatan hingga fisik.” katanya.

Pada test kesehatan banyak yang harus diperiksa, mulai dari tinggi badan sampai kebagian dalam tubuh, apa lagi yang namanya atlet kesehatan dan fisik merupakan kunci utama.

“Walaupun kita hebat bermain kalau fisik kita lemah pastilah akan kalah saat bertanding.”pungkas yatino.(Diq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *