oleh

Bidan Desa Meninggal Diduga Karena  DBD

Radar Sriwijaya (OKI) – Kabar mengejutkan meninggalnya Iin Pratiwi  seorang bidan desa yang betugas Di Puskesmas Sungai Baung Kecamatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).
Penyebab kematian bidan desa yang telah bertugas sekitar lima tahun tersebut masih simpang siur, namun salah seorang kerabatnya menduga karena Demam Berdarah Dengue (DBD).
Kabar tersebut berawal dari salah satu akun facebook Jumaah kayuara milik salah seorang warga yang mengaku masih kerabat korban yang mengatakan bahwa korban meninggal karena DBD.
Korban merupakan warga asli Desa Kayuara Kecamatan Tulung Selapan OKI, setelah dikabarkan meninggal, jasad korban dibawa dan dimakamkan di tempat asalnya.
Kades Kayuara, Alperi saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, memang ada warganya yang meninggal dunia dan sudah dikebumikan, senin, (11/2) pukul 15.00 WIB di Dusun 1 Desa Kayuara. Almarhumah sudah lima tahun  bekerja di Puskesmas Sungai Baung.
Menurut kades, berdasarkan cerita yang diperolehnya, rencananya Iin sapaan akrab bidan tersebut akan pulang bersama ayahnya ke Desa Kayuara. Pada malam Minggu (10/2) semua perlengkapan sudah disiapkan, tapi tiba-tiba ia pamit untuk istirahat tidur, tak lama kemudian ayahnya mendengar dengkuran Iin lalu meninggalkan dunia.
“Sempat dibawa ke Klinik Pulp di Sungai Baung, tapi sudah meninggal,”terangnya kemarin (11/2).
Saat ini ia belum mengetahui penyebab pasti kematian Iin, karena keluarga masih dalam suasana berduka. dirinya juga mendoakan agar warganya tersebut  amal ibadahnya dapat diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan dapat lebih tabah.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan OKI, HM Lubis saat dikonfirmasi mengungkapkan, tidak bisa diduga almarhumah terkena DBD karena belum ada hasil dari laboratorium.
“Jangan gegabah mengambil keputusan,”tandasnya.(den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed