Anak TK Bhayangkari Diberikan Pemahaman Bahaya Kebakaran

Radar Srwijaya (OKI)  – Puluhan anak TK Kumala Bhayangkari 23 Cabang Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan kunjungan edukatif  ke Posko Kebakaran Satuan Pol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten OKI.
Hal tersebut bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan dibidang pendidikan dini tentang bahaya kebaka4an serta edukasi cara memadamkan api, Senin (11/2).
Sekretaris Yayasan Kemala Bhayangkari Anes Tarigan mengucapkan terima kasih pada pihak Satpol PP dan Pemadam Kebakaran OKI yang telah menyambut siswa TK Bhayangkari dengan penuh kasih sayang.
“Kunjungan edukatif ini bisa memberikan pendidikan dalam hal mengantisipasi bahaya kebakaran pada siswa TK Bhayangkari. Betapa pentingnya pemadam kebakaran yang selalu siaga bekerja keras dalam penanggulangan dan mengatasi kebakaran,” tuturnya pada kegiatan tersebut.
Sementara, Kasatpol PP dan Damkar OKI Alexander Bustami sangat menyambut baik atas kunjungan tersebut.
“Terima kasih pada jajaran TK Bhayangkari yang telah berkenan dan menyempatkan diri berkunjung hari ini.
Dikatakannya, tugas pemadam kebakaran selain memadamkan api juga memberikan edukasi tentang bahaya kebakaran.
“Anak-anak akan diberikan pengetahuan tentang bahaya kebakaran serta  tehnik-tehnik dasar dalam pemadam kebakaran sehingga mereka tahu dan mengenali, serta kedepan bisa mengingatkan orang tuanya tentang bahaya kebakaran.
“Semoga hal ini dapat bermanfaat dan dipahami, jika ditanamkan sedini mungkin,” jelas Alex.
Ditempat yang sama, Kepala sekolah TK Bhayangkari Rusmulya menegaskan, dengan kegiatan kunjungan edukatif ini diharapkan bisa berguna bagi siswanya.
“Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman, wawasan dan ilmu bagi anak-anak TK Bhayangkari, sehingga kedepan mereka bisa melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran secara dini,” terangnya.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *