oleh

Atlet Sepatu Roda Sumsel Juarai Skate Cross Championship OKU Open 2019

Radar Sriwijaya (OKU) – Persatuan Olah Raga Sepatu Roda Seluruh Indonesi Kabupaten Ogan Komering Ulu (PORSEROSI Kab. OKU) pada Ahad (03/01/2019) menggelar  Kejuaraan Skate Cross Championship OKU Open 2019 yang dilaksanakan pada program Road Safety Festival di Taman Kota Baturaja.

Nampak hadir dalam kejuaraan sepatu roda yang dilaksanakan atas kerjasama Pengurus Persatuan Olah Raga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PORSEROSI KAB. OKU) dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU tersebut Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis bersama unsur Muspida, Kapolres AKBP. NK. Widayana Sulandari beserta jajarannya, Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos , dan Kasat Lantas Polres OKU AKP. Adik Listiyono, S.IK beserta seluruh jajarannya serta para pengurus PORSEROSI Kab. OKU.

Menurut Romdoni, M.Si yang kerap disapa Donnie dari PORSEROSI Kab. OKU, kejuaraan daerah Skate Cross ini dikuti oleh 86 atlet sepatu roda dari berbagai club sepatu roda seperti Sumatera Selatan Skate (3S) dari Palembang, OKU Inline Skate, Baturaja Inline Skate, Batumarta Inline Skate, OKUS Inline Skate dan lainnya yang turut berpartisipasi dalam acara ini.

“Skate Cross Championship OKU Open 2019 memperebutkan 18 medali pada 6 kelas Skate Cross (Balap Sepatu Roda dengan cara mengitari lintasan yang berliku dan berhalang rintang) yaitu kelas pemula, kelas menengah dan kelas milenial (umum) putra dan putri.” kata Romdoni.

Perolehan medali dipimpin oleh club Sumatera Selatan Skate 3S dengan meraih 9 medali (4 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu, posisi kedua OKU Inline Skate dengan 7 medali (2 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu) dan OKUS Inline Skate dengan 2 medali (1 medali perak dan 1 perunggu).

Kapolres OKU AKBP. NK. Widayana Sulandari saat pemberian medali kepada para juara Skate Cross Championship OKU Open 2019

Pada ajang bergengsi di kelas milenial, 5 medali diraih oleh atlet-atlet dari Sumatera Selatan Skate (3S) Palembang sedangkan OKU Inline Skate hanya mampu mendapat 1 medali perunggu atas nama M. Daffa Khansa Donly.

“Selain medali, seluruh pemenang yang berjumlah 18 atlet juga mendapatkan sertifikat juara, voucher senilai Rp. 1.000.000,- dari Primagama Baturaja dan berbagai penghargaan lainnya yang akan diberikan pada 10 Maret 2019 mendatang di acara puncak Road Safety Festival oleh Satlantas Polres OKU” sambung Romdoni.

Kasat Lantas Polres OKU AKP. Adik Listiyono, S.IKKegiatan kejuaraa mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan lomba sepatu roda tersebut.

“Kedepan diharapkan dari OKU akan tumbuh atlet-atlet sepatu roda yang berprestasi dan tentunya berdisiplin tinggi dan selalu mengedepankan keselatan dalam berolah raga dengan selalu menggunakan helm saat bermain sepatu roda” ujar AKP. Adik Listiyono, S.IK.

Sementara itu  Ketua Umum Porserosi Sumatera Selatan melalui Skretaris Umum Wildan Hadi Usgar menjelaskan bahwa setiap event kejuaraan, para atlet sepatu roda akan dipantau kemampuan dan perkembangnnya.

“Yang terbaik akan mewakili Sumatera Selatan di event-event nasional dan internasional” ujarnya. (Diq).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed