oleh

Sempat Putus, Jalan Lahat Sudah Bisa Dilewati

Radar Sriwijaya (Lahat) – Setelah sempat mengalami longsor hingga menyebabkan ruas jalan Lahat – Pagaralam terputus, namun tak mau menunggu lama kelumpuhan jalan terjadi, maka gerak dan koordinasi cepat dilakukan antara Bupati Lahat Cik Ujang dan Kadis PUPR Ir Mirza dengan pihak Balai Besar Jalan dan Jembatan Wilayah 5 Sumsel.

Alhasil Jalan Lahat-Pagaralam yang longsor sekitar 15—20 meter pun dapat dilalui. Meski tidak semua jenis kendaraan dapat melewati, namun arus kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 sudah mulai berjalan normal.

Dengan alat berat dan koordinasi semua pihak serta dibantu petugas, pegawai, dan relawan maka jalan alternatif menikung yang dibuat dapat sementara dilalui.

‘’Alhamdulillah, jalan yang longsor kemarin malam sudah bisa dilalui, tapi harus hati-hati karena sifatnya darurat dan sementara. Ya alhamdulillah jangan sampai lalu lintas menjadi lumpuh total sebagaimana yang terjadi sebelumnya,’’ kata Ujang pengendara mobil yang melintas, di lokasi Minggu (3/2/2019).

Di sisi lain, berdasarkan pantauan di lapangan, petugas PPK Jalan Lahat – Pagaralam-Tanjung Sakti-Bengkulu, Balai Besar Jalan Jembatan Wil 5 Sumsel, PUPR Lahat, dan pihak terkait lainnya terus berjibaku memperbaiki jalan yang longsor.

Sebab hal itu dilakukan demi mewujudkan janji Gubernur Sumsel Herman Deru bahwa satu minggu jalan longsor yang dimaksud dapat segera dilewati sebagaimana biasanya.(man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed