Polres OKU Raih Predikat Zona Integritas

**Gelaran Syukuran dan Silaturahmi.

Radar Sriwijaya (OKU) – Suasana meriah dan bahagia mewarnai acara syukuran atas predikat Zona Integritas (ZI) yang diraih Mapolres OKU yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Mapolres OKU Jumat (1/2/2019).

Tampak hadir Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo dan unsur muspida, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainya. Hadir juga Kapolda Sumsel diwakili Karo Ren Kombes Pol Lamazi.  Acara ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari, potongan tumpeng pertama diberikan kepada Bupati OKU, kemudian Dandim OKU.

Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari menyampaikan, acara ini merupakan wujud rasa  syukur karena Polres OKU sudah berhasil meraih predikat ZI. Hal ini berkat kerja keras jajaran Polres, dukungan pemerintah daerah dan semua pihak yang  sudah ikut mendukung sehingga Polres OKU bisa meraih predikat ZI.

Dikatakan Kapolres, akhir tahun 2018 lalu beberapa predikat ZI yang diraih meliputi predikat  sebagai  pelopor perubahan pembangunan Zona Integritas (ZI)  menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)  di Lingkungan Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu  Tahun 2018.

Penghargaan bergengsi ini diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Drs Syafruddin MSi tanggal 10 Desember lalu di Golden Ballroom The Sultan Hotel & Ressidence Jakarta.

Pada tanggal yang sama Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu  juga meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK),  Kepolisian Resor Ogan Komeirng Ulu menerima penghargaan atas prestasinya sebagai Unit Kerja Pelayanan Berpredikat Wilayah Bebas Dari Korupsi  (WBK).

Kemudian pada tanggal 11 Desember 2018 , Polres OKU juga menerima Penghargaan  dari   Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Drs Syafruddin Msi sebagai  Unit Penyelenggaraan Pelayananan  Publik  Kategori Sangat Baik Tahun 2018.
Kemudian  pada tanggal yang sama Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu   meraih predikat Wilayah  Bebas dari  Korupsi (WBK)  atas prestasinya sebagai Unit Kerja Pelayanan Berpredikat  Wilayah Bebas Dari Korupsi  (WBK) Penghargaan..

Dikesempatan itu Kapolres OKU menjelaskan Zona Integritas (ZI) merupakan predikat yang diberikan kepada  institusi  yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Integritas diartikan sebagai sikap ataupun budaya yang menunjukkan konsistensi antara perkataan dan perbuatan serta sikap untuk menolak segala tindakan tercela yang dapat merugikan diri dan instansinya.

Dihapan tamu undangan, Kapolres menjelaskan, semua fungsi sudah melakukan terobosan-terobosan. Ada juga Babinkamtibmas teladan yang sudah berprestasi hingga ke tingkat propinsi dengan program andalan Rumah Kamtibmas yang lengkap dan terpadu.

Sedangkan Bupati OKU dalam sambutannya mengaku sangat bangga,  dibawah kepemimpian AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari, Polres OKU kini betul-betul sudah berubah  dan budaya memberikan pelayanan prima  kepada publik sudah dapat dirasakan oleh masyarakat.

Memasuki Mapolres OKU kini semakin suasana memasuki Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK),   penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja sudah berjalan.

Sementara itu Karo Rena Kombes POL Lamazi mengatakan,  perjuangan berat jajaran Polres OKU meraih predikat ZI harus senantiasa dijaga oleh semua personil . Karena banyak keistimewaan yang nantinya  akan dirasakan oleh anggota setelah berhasil meraih predikat ZI.(Diq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *