oleh

Triyoto Serap Aspirasi Masyarakat Dapil IV

** Muncul Aspirasi Pemekaran Kabupaten OKI.

Radar Sriwijaya (OKI) – Sejumlah usulan disampaikan oleh masyarakat kepada anggota DPRD OKI Dari Daerah Pemilihan (dapil) IV, Triyoto pada saat melaksanakan kegiatan ResesI Tahun 2019 disejumlah tempat di dapil tersebut.

Kegiatan reses sendiri bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat tentang persoalan-persoalan masyarakat yang sedang berkembang dan skala prioritas berbagai pembangunan yang dibutuhkan oleh masing-masing Kecamatan serta Kelurahan dan Desa.

Dalam kegiatan dimaksud dilakukan pertemuan dengan camat, Kades/lurah, tokoh masyarakat, serta pemuda dan masyarakat lainya, dimana usulan tersebut akan ditampung dan dianggarkan melalui APBD Kabupaten OKI.

Menurut Triyoto, secara garis besar aspirasi masyarakat terdiri dari beberapa bidang, diantaranya bidang Pemerintahan dan Hukum, Bidang Pembangunan dan Infrastruktur, Bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat, ada juga usulan pemekaran kabupaten OKI menjadi wacana yang digulirkan masyarakat dalam reses tersebut.

“Ini adalah Aspirasi masyarakat dan harus kita tampung.” Katanya.

Photo bersama warga usai pulang

Seperti di Kecamatan Mesuji Makmur dan Mesuji, disamping usulan pembangunan infrastruktur sejumlah warga dari berbagai desa mengusulkan dilakukan pemekaran Kabupaten OKI maupun pemecahan Kecamatan Mesuji yang dinilai wilayahnya masih luas.

Sementara itu dibidang Pemerintahan dan Hukum, warga mengusulkan agar kesejahteraan perangkat desa agar lebih diperhatikan, dibidang Infrastrukur dan pembangunan warga meminta peningkatan atau pengaspalan jalan lingkar, jalan kabupaten, jalan antara Kecamatan dan Desa, pembangunan Jembatan beton dan Box Culvert, Pemasangan Lampu Penerangan jalan.

“Seperti di Mesuji Makmur ada usulan pembangunan lampu penerangan jalan, jembatan penghubung antar kabupaten, gorong-gorong, box Culvert serta pengecoran jalan Poros di Desa Pematang Bina Tani dan Pematang Jaya.” Ujarnya.

Demikian juga di Kecamatan Mesuji warga mengusulkan lanjutan pembangunan jembatan Desa Kota baru, penambahan jaringan listrik, Cor Beton Jalan Desa Surya Adi, pembersihan sungai maupun berbagai usulan lainnya.

Lebih lanjut Triyoto menambahkan, usulan masyarakat tersebut telah dituangkan dalam laporan hasil pelaksanaan reses dalam sidang paripurna, selanjutnya akan menjadi pokok pokok pikiran DPRD OKI dalam perumusan kebijakan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan sesuai dengan aspirasi masyarakat. (den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed