oleh

Ni Wayan Siti  Menjaring Aspirasi Masyarakat

Radar Sriwijaya (OKI) – Anggota DPRD OKI Ni Wayan Siti Sunaryase yang merupakan anggota dewan dari daerah pemilihan IV meliputi Kecamatan Mesuji, Mesuji Raya, Mesuji Makmur dan Sungai Menang melaksanakan kegaitan kunjungan kerja dalam rangka reses I Tahun 2019.

Kegiatan reses merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Srikandi dari PDI Perjuangan tersebut untuk turun menemui konstituennya dengan tujuan menjaring berbagai aspirasi baik berupa usulan saran maupun masukan sebagai bahan pertimbangan dalam penyusunan program pembangunan agar tepat sasaran bagi masyarakat.

Dalam reses tersebut banyak usulan masyarakat yang disampaikan, diantaranya didesa Mataram Jaya, warga mengusulkan  Pengerasan Jalan Dusun V, Pengerasan Jalan Dusun IV – Dusun VI, Pembangunan Jalan Desa/lingkungan Dusun V, Stadion Mini Desa Mataram Jaya, Peningkatan Jalan Dusun III ke Dusun II, LPJU Dusun I – Dusun VI, Pembinaan UMKM Desa Mataram Jaya, Gorong-gorong (Parit) Dusun IV ditanah makam, Akses pintu Tol di Mesuji Raya, Trafo Listrik dan Tiang Listrik Desa Mataram Jaya.

“Di Desa Kerta Mukti mengusulkan Pengerasan jalan Dusun I, II dan III sepanjang 3000 m, Pembangunan siring 2500 m Dusun I, II, III, IV dan V,  Los Pasar 4 unit Dusun I, Baju seragam Ibu PKK 65 potong.” Katanya.

Sedangkan di Desa Balian Makmur, warga mengusulkan adanya, Pengecoran Jalan penghubung antar Desa 3000 m, pembangunan Box Cover 3 unit, Pembangunan siring 2000 m, Baju seragam PKK 35 potong, Baju olahraga PKK 35 potong.

Kalau masyarakat di Desa Kerta Mukti meminta, Pengerasan jalan Dusun I, II dan III sepanjang 3000 m, Pembangunan siring 2500 m Dusun I, II, III, IV dan V, Los Pasar 4 unit Dusun I dan Baju seragam Ibu PKK 65 potong.

Pada saat mengunjungi Desa Kemang Indah, usulan masyarakat masih didominasi oleh Infrastruktur jalan seperti Perbaikan Jalan dari Lubuk Seberuk ke Desa Kemang Indah, Pengerasan jalan Poros di Desa Kemang Indah, Perbaikan Jalan Dusun III 3000 m, Pengerasan Jalan Desa/lingkungan Desa Kemang Indah, Pengerasan Jalan Pasar Desa Kemang Indah, Pengerasan Jalan Setapak Desa Kemang Indah, Pembuatan Box Cover.

Photo bersama usai kegiatan Reses Anggota DPRD OKI.

“Warga meminta pembuatan Gedung Posyandu Desa Kemang Indah, Pembuatan Siring Paret RT 01 RW.04 sepanjang 2300 m, Kesejahteraan Perangkat Desa, Listrik Desa yang kurang Stabil, Keamanan dijalan dari geronggang, Pembangunan TPA dilingkungan RT 02/03, Pembangunan Taman bermain untuk anak-anak Desa Kemang Indah, Pembangunan Kantor Desa Kemang Indah.” Katanya.

Sementara itu saat melakukan reses di Desa Sumber Baru, warga meminta dibangunkan pasar, pengerasan jalan poros, pembukaan akses jalan menuju SKPD sepanjang 2 kilometer, pembangunan siring, Pembangunan  Gedung PAUD Desa Sumber Baru dan Penambahan gedung TK Anggrek Sumber Baru 2 Lokal serta Penambahan gedung TPA Desa Sumber Baru.

Warga juga meminta pembangunan Sumur Bor (MCK) TPA Al-Hidayah, pembangunan 1 unit Poskambling Dusun I RT.03, pembangunan jalan dan jembatan C1 –  SKPD, dan balai dusun. Warga juga meminta fasilitas LPJU di Desa Sumber Baru.

Sementara saat reses di Kecamatan Mesuji terutama di Desa Sido Basuki dan Desa Kali Deras usulan warga berupa  Instalasi Listrik / Penambahan tiang kabel listrik 2 km Desa Sido Basuki Dusun Nusatara Agung dan Pengerasan Jalan Desa Kali Deras.

Menyikapi aspirasi masyarakat tersebut, Ni Wayan Siti Sunaryase berjanji akan berupaya untuk mengakomodir berbagai usulan tersebut dan menyampaikannya dalam rapat paripurna sehingga dapat dirumuskan menjadi pokok-pokok pikiran DPRD OKI yang nantinya akan dibahas bersama pihak eksekutif.

“Tentu saja aspirasi masyarakat inilah yang akan menjadi pedoman dan sekaligus juga sebagai salah satu dasar dalam menentukan kebihakan pembangunan sehinnga nantinya akan betul-betul dirasakan dan tepat sasaran bagi masyarakat, meskipun nanti akan disesuaikan dengan kemampuan daerah.” Tandasnya. (den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed