oleh

Infrastruktur Jalan Masih Jadi Perioritas

Radar Sriwijaya (OKI) – Permasalahan Infrastruktur jalan tampaknya masih mendominasi usulan masyarakat, Akses jalan ini menjadi sangat penting sebagai urat nadi perekonomian serta mendorong percepatan pembangunan di Desa.

Hal tersebut diungkapkan Anggota DPRD OKI, Meri S,Pd dari Daerah Pemilihan  (Dapil) IV, usai melaksanakan reses I Tahun 2019 didaerah pemilihannya, menurut Meri, masalah jalan memang muncul disetiap desa yang dikunjungi.

“Seperti pengaspalan/pengerasanRuas Jalan Desa Surya Adi Blok C – Desa Kota Baru sepanjang 25 kilometer, akses jalan ini sangat penting, karena ini jalan poros penghubung, selain itu ada juga minta penerangan jalan 32 titik di Desa Kembang Jajar” Katanya.

Selain itu warga juga mengusulkan pembangunan Tower 1 unit didesa Kembang Jajar, pembangunan Parit jalan sepanjang 1000 meter dan Talud jalan 500 meter di Desa Sedyo Mulyo. Pembangunan gedung Madrasah 1 unit di Desa Kerta Mukti.

“Ada juga usulan pengerasan jalan poros di C3, C4, C5, SP 7 dan SP 5, memang mayoritas jalan yang banyak diusulkan oleh masyarakat. Kalau Cor jalan desa di Desa Suka Mulya – Lempuing. Ada juga usulan pengerasan jalan antar desa sepanjang 3000 meter antara Desa Mekar Wangi dan Desa Mulya Jaya.” Urainya.

Untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasaran air bersih warga juga mengusulkan dibangunnya sumur bor seperti di Dusun III Desa Mekar Wangi, memang didesa tersebut jika musim kemarau warga kesulitan mendapatkan sumber air bersih.

Selain usulan pembangunan infrastruktur, sejumlah warga juga ada yang mengusulkan bantuan ekonomi produktif, seperti bantuan pengadaan bebek dan sapi di Desa SP 5 Balian Makmur.

“Tentu saja hasil reses ini akan kita laporkan dan sampaikan dalam sidang paripurna, hal ini akan menjadi masukan dan pertimbangan dalam penyusulan program pembangunan sehingga akan tepat sasaran.” Ujar Ketua DPC PKB OKI ini. (den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed