oleh

RSUD Kayuagung Raih Akreditasi Bintang Tiga

Radar Sriwijaya (OKI)  – Setelah melalui tahapan penilaian dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Indonesia di Jakarta pada Desember 2018 lalu, pelayanan kesehatan terbesar di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini berhasil meraih akreditasi Madya atau bintang tiga.

Meskipun demikian, klasifikasi RSUD Kayuagung ini sendiri tetap menyandang tipe C, tetapi dengan peningkatan mutu dan layanan lebih baik dari sebelumnya.

Proses sebelum masuk tahap penilaian akreditasi ini sendiri, para surveior dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), menstimulasi pihak rumah sakit terkait tata kelola dan pelayanan.

“Stimulan ditujukan kerumah sakit milik pemerintah daerah, karena dinilai belum berjalan maksimal. Untuk RSUD Kayuagung pemaparan yang kami terima sudah cukup baik, meski terdapat sejumlah hal yang harus diperbaiki,” kata anggota tim Surveyor KARS dr Miryanti beberapa waktu lalu.

Diakui Direktur RSUD Kayuagung, dr Fikram proses panjang yang dilalui menjadi komitmen rumah sakit untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan.

“Meski telah diperoleh akreditasi pelayanan dan mutu seperti yang telah ditetapkan KARS, tetapi upaya meningkatkan pelayanan tidak hanya berhenti sampai disini saja,” ujarnya Kamis (24/01/2019) di RSUD Kayuagung.

Dilanjutkan Fikram, prestasi yang diraih sekarang merupakan hasil dari kerja keras bersama seluruh komponen manajemen rumah sakit, serta dukungan penuh dari Pemkab OKI.

“Pemberian standar pelayanan ini, dapat lebih memacu meningkatkan mutu layanan lebih baik dari sekarang. Seperti juga harapan masyarakat, manajemen rumah sakit hendaknya terus meningkatkan bukan justru berpuas diri,” tuntasnya.(den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed