oleh

Al Ma’arif Baturaja Wisuda 157 Sarjana Kesehatan

Radar Sriwijaya (OKU) – Stikes Al-Ma’arif Baturaja  mewisuda sebanyak 157 orang, acara wisuda di selenggarakan di gedung kesenian baturaja jalan Dr.M.Hatta Bakung Baturaja.dihadiri oleh Bupati OKU, Drs.H.Kuryana Azis, rabu (23/1/2019)

Kepala Stikes Al-Ma’arif Baturaja Dra.Hj.Herawaty, M.Kes, dalam sambutanya mengatakan,  Stikes Al-ma’arif ini didirikan pada tahun 1993 dan saat ini menelola tiga program studi yaitu akademi keperawatan, kebidanan, dan program kesehatan masyarakat. dengan tenaga pengajar /dosen yang berkwalitas terdiri dari S-2 kesmas, S-2 kespro, S-2 Epidemiologi, S-2 Biomedik serta S-1 keperawatan, kedokteran dan ilmu lainny.

Adapun wisuda tahun ini lanjut Herawati, terdiri dari Kesehatan Masyarakat 29 orang, program studi D III Keperawatan 58 orang, dan program studi D III Kebidanan sebanyak 70 orang, yang jumlahnya 157 orang.

“Sejak didirikan sampai sekarang tahun akademik 2017/2018 stikes al-ma’arif telah meluluskan sebanyak 946 sarjana kesehatan masyarakat, 1617 akademik keperawatan, serta 1594 prodi D III kebidanan.”ujarnya.

Stikes Al- Ma’arif Baturaja menjalin kerja sama dengan beberapa rumah sakit untuk tempat praktek yang di tuangkan dalam bentuk MOU diantaranya rumah sakit umum ibnu sutowo, rumah sakit TK IV DR.Noermir Baturaja, rumah sakit antonio Baturaja, rumah sakit umum daerah gumawang, rumah sakit umum prabu mulih, rumah sakit lainnya.

“Saya harapkan apa yang telah didapat selama ini dapat di manfaatkan, sehingga ilmu-ilmu itu bisa membantu maayarakat yang membutuhkan.” pungkasnya.

Kuryan Azis dalam sambutanya mengatakan, bahwa pembangunan dunia pendidikan adalah sarana pencerdasan kehidupan bangsa dalam upaya peningkatan kesejahteraan rakyat. Apalagi dalam era globalisasi sekarang ini, setiap oramg dihadapkan dengan tantangan berupa persaingan yang semakin ketat sehingga perlu adanya peningkatan kualitas sumber daya manusia termasuk sumber data para penyelenggara layanan kesehatan demi kemajuan bangsa dan pembangunan daerah.

Selain itu, implementasi otomomi daerah mengharuskan melakukan peningkatan sumber daya manusia lokal, agar nantinya mampu berkompetisi dalam segala bidang,termasuk mengangkat keunggulan lokal bagi kesinambungan pembangunan daerah.

“Pemerintah daerah akan selalu siap mendukung dan memfasilitasi perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten OKU.” Jelasnya.

Tentunya juga mengharapkan adanya sinergisme positif dari pihak-pihak dan salah satunya yayasan pendidikan Darul Maa’rif Al Insan Baturaja yang telah mampu mengembangkan STIKES Darul Maa’rif Al Insan Baturaja ini dengan beberapa program studinya menjadi salah satu lembaga pendidikan yang berdata saing dan semakin berkembang.

Sebagai lembaga pendidikan yang berkonsentrasi pada bidang kesehatan dibaturaja ini maka Stikes Darul ma’arif baturaja tidak hanya berhasil berkembang menjadi lembaga pendidikan yang kopetitif dengan mencetak Alumni-alumni yang dibutukan unit layanan kesehatan pemerintah daerah dan swasta, namun juga berhasil melahirkan tenaga-tenaga ahli mandiri dibidang kebidanan.

“Keberhasilan ini patut kita syukuri bagi anak-anak yang diwisuda atas nama pemerintah OKU mengucapkan selamay berbahagia dan selamat menyandang gelar sarjan kesehatan masyatakat dan diploma keperawatan serta diploma kebidanan.” tutup Kuryana.

Hadir dalam acara kepala dinas kesehatan, H.Husni Tamrin, SE, MM, direktur rumah sakit umum baturaja, dandim 0304, polres OKU, dan unsur muspida lainnya, serta para wali mahasiswa dan tamu undangan lainnya.(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed