oleh

inilah 5 Komisioner KPU OKI Yang Baru

Radar Sriwijaya – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) akhirnya mengumumkan lima komisioner KPU Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) untuk periode 2019 – 2024, melalui situs resminya, www.kpuri.go.id yang diposting Tanggal 05 Januari 2019 pukul : 23:22:35 Wib.

Dalam Pengumuman Nomor 2/PP.06-Pu/05/KPU/I/2019 Tentang Penetapan Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota Periode 2019-2024, tanggal 4 Januari 2019 yang ditandatangani oleh ketua KPU RI Arif Budiman, terdapat 10 nama yang diranking secara berurutan, namun hanya nomor 1 sampai 5 yang akan dilantik sebagai komisioner KPU OKI yang rencananya akan dilakukan di Hotel Horison Ultima Palembang, senin (7/1/2019).

Sedangkan lima lainnya masuk dalam daftar tunggu atau cadangan jika terjadi pergantian komisioner KPU OKI selama periode tersebut.

Adapun nama-nama komisoner KPU OKI tersebut secara berurutan, Deri Siswadi, Febrida Wardhani, Haris Fadilah, Aknan dan Redi Firmansyah. Sedangkan yang masuk dalam daftar cadangan yakni Amrullah, Junaidi, Tutiman, Antoni Achyar dan Asningsi.

Dalam nama-nama tersebut terdapat dua nama anggota KPU OKI periode yang lalu dan terpilih kembali untuk periode kedua, mereka adalah Deri Siswadi dan Febrida Wardhani, sedangkan satu orang komisioner periode lalu yang masuk dalam daftar cadangan adalah Amrullah.

Ketua KPU OKI Dedi Irawan membenarkan bahwa nama-nama tersebut adalah komisioner KPU OKI yang baru dan akan dilantik pada 7 Januari 2018 mendatang.

“Nama-nama itu ada dalam website resmi KPU RI dan siapa saja bisa mengaksesnya, saya sendiri secara jabatan sebagai ketua KPU OKI hari terakhir bekerja pada jumat (4/1/2019) kemarin.” Kata Dedi.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada yang terpilih serta dapat mengemban amanah dengan baik sehingga penyelenggaraan pemilu maupun pilpres yang sebentar lagi akan digelar dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Selain itu Dedi menyampaikan permohonan maaf jika selama menjadi ketua KPU OKI terdapat kesalahan ataupun kekeliruan dalan melaksanakan tugas serta ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dirinya dalam tugas-tugas.

Untuk diketahui, dari 5 komisioner KPU OKI periode 2014 -2019, Tiga orang ikut maju kembali dalam seleksi yakni, Deri Siswadi, Febrida Wardhani dan Amrullah, sedangkan dua lainnya yakni Idham Khalid tidak dapat ikut karena sudah dua periode, dan Dedi Irawan, meskipun baru satu periode namun Dedi memilih tidak ikut dalam seleksi calon anggota KPU OKI periode 2019-2024.(den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed