oleh

Direktur RSUD Baturaja Serahkan Langsung Bantuan Tsunami Lampung Selatan

Radar Sriwijaya (OKU) – Aksi solidaritas dan peduli kemanusiaan yang dilakukan oleh jajaran RSUD Baturaja OKU  patut untuk diberikan apresiasi, tidak hanya menghimpun, namun langsung menyerahkan bantuan korban tsunami di Lampung Selatan.

Meski seorang perempuan, direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, dr Ryna Dyana bersama stafnya berangkat menuju Lampung untuk memberikan bantuan ke posko-posko bencana, kamis malam (27/12/2018).

Sebelum berangkat atau pada pagi harinya,  persiapan aksi sosial dari pihak RSUD Ibnu Sutowo ini,  sempat di tinjau langsung Bupati OKU Drs Kuryana Azis yang didampingi oleh Sekda OKU serta Kasat Pol PP Agus Salim, Kadin PU BM.Hilman. .

Bupati OKU Drs.H.Kuryana Azis  mengatakan.,  hal seperti ini patut diapresiasi.  Tanpa komando pihak rumah sakit  sudah bergerak.

“Mereka sudah ada insiatif sendiri atas nama kepala daerah saya mengucapkan terima kasih untuk sekuruh jajaran rumah sakit umum baturaja yang telah berkorban untuk membantu para korban tsunami di lampung.” Jelasnya.

Ditambahkannya, memang ini harus dilakukan karena ini sifatnya kemanusiaan, apa lagi lampung ini merupakan provinsi yang paling dekat dengan  sumatera selatan alias tetangga.

“Untuk ini saya ucapkan selamat jalan untuk pihak rumah sakit yang akan mengatarkan bantuan tersebut, hati-hati di jalan semoga selamat dan dapat kembali ke baturaja.”ujarnya.

Saat disinggung bantuan dari pemda Kuryana mengatakan, pihaknya akan segera melakukan rapat untuk membahas bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah kabupaten.

“Kita baru saja ada paripurna di DPRD, dan ini baru selesai, hingga menyempatkan diri kerumah sakit untuk melihat kesiapan mereka, dan habis ini kita langsung rapat untuk membahas masalah ini, memang ini sudah terjadwal sejak beberapa hari yang laku. nanti kita akan melibatkan sekuruh dinas untuk membantu korban tsunami ini.” pungkas kuryana.

Sementara ini Rynna Diana selaku direktur RSUD Baturaja mengatakan, tujuan bantuan adalah untuk membantu saudara-saudara yang menjadi korban tsunami di Lampung.

“Bantuan yang kita berikan sembako dan pakaian bekas layak pakai yang merupakan hasil dari sumbangan para staf dan karyawan RSUD. ” jelasnya.

Sementara itu pada Jum’at pagi (28/12/2018),  dr. Rynna serta rombongan tiba dilokasi yang terkena bencana tsunami di Desa Way Muli, Lampung Selatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sutowo Baturaja, Kabupaten OKU memberikan Bantuan Sosial kepada korban Tsunami Selat Sunda di Lampung.

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako sebanyak 4060 bingkisan untuk 406 Kepala Keluarga (KK) seberat 3 ton lebih dengan nilai rupiah mencapai Rp.40 juta lebih. Dalam bentuk beras, minyak sayur, gula kopi, susu, mie instan, dan lainnya termasuk pakaian layak pakai untuk dewasa dan anak-anak beserta selimut juga pampers dan susu untuk balita.

Keberangkatan dr. Rynna bersama rombongan dan relawan lainnya baik dari media dan juga dari Komiten Olahraga Nasional Indonesia (KONI) OKU, Armizi, Novri dan Riski Purnama merupakan bukti kepedulian RSUD Ibnu Sutowo Baturaja terhadap sesama umat manusia yang membutuhkan uluran tangan dalam menghadapi musibah yang tengah menimpa.

Sementara itu Samhudi Kaur perencanan dan sekaligus koordinator posko bantuan di Desa Way Muli Kecamatan Raja Basah Lampung Lelatan mengatakan,  Di desanya terdapat  47 orang yang meninggal dunia, 8 orang hilang sedangkan yang mengalami luka berat dan luka ringan sebanyak 100 orang lebih. Sedangkan yang diungsikan sebanyak 1300 orang, dan 99 rumah rusak parah, 54 rusak ringan.

“Saya atas nama seluruh warga desa way muli dan way muli timur banyak mengucapkan terima kasih dengan pihak rumah sakit umum baturaja yang telah memberikan batuan dengan kami yang sedah tertimpah musibah ini, semoga Allah akan membalasnya.” tukasnya.”(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed