Moment Hari Ibu, Bhayangkari Polres OKU Salurkan Bantuan

Radar Sriwijaya (OKU) – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-90 di Kabupaten OKU, Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari didampingi Ketua Bhayangkari Cabang OKU Ny. Futty Nurhadiansyah (Istri Wakapolres Kompol Nurhadiyansyah, Sik), Ketua Polwan Polres OKU AKP Lisa, Ketua RW Kebun Jeruk Kelurahan Saung Naga Kecamatan Baturaja Barat Salamudin. Melaksanakan kegiatan anjangsana dan penyerahan bantuan, Senin (24/12/2018).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres OKU mengatakan, dalam kegiatan anjangsana tersebut yaitu mengunjungi dan menyantuni seorang ibu yang sudah hidup sendiri alias Janda serta hidup serba kekurangan, orang seperti inilah yang pas kita beri bantuan sebagai tali kasih sayang kita didalam Hari Ibu yang ke-90.

Tidak seberapa nilai nominal yang  diberikan, namun harapannya semoga bisa memberikan semangat bagi ibu tersebut agar dapat menumbuhkan semangat dalam menjalani kehidupannya, apalagi yang kita kunjungi ini  seorang ibu yang sudah hidup sendiri alias Janda serta hidup serba kekurangan.

Kali ini kunjungan dan santunan diberikan kepada seorang ibu yang tinggal disebuah gubuk tidak jauh dari sungai Ogan yang berada di lingkungan Kebun Jeruk Kelurahan Saung Naga, Kecamatan Baturaja Barat.

Pemberikan bantuan ini kita berikan tidak banyak, namun jangan dilihat berapa banyaknya pemberian ini, yang lebih kita pokuskan seberapa banyak orang yang peduli kepada orang yang dalam kehidupannya kurang beruntung tersebut.

Kita hanyalah orang yang diberi kesempatan untuk menjalin kasih sayang saja. Semoga dengan adanya bantuan ini, akan membuka mata bagi warga yang mampu untuk menyalurkan kepeduliannya bagi warga yang sangat membutuhkan uluran tangan berikutnya.

Ditambahkan Istri Karo Rena Polda Sumsel Kombes Pol Lamazi, khusus anjangsana di Kebun Jeruk Kelurahan Saung Naga. Kita mengunjungi keluarga yang kurang beruntung ini sebagai bentuk kepeduliaan para istri-istri Polres OKU terhadap sesama manusia yang membutuhkan perhatian khusus. Salah satunya orang tua lansia yang barusan kita sambangi bersama Bhayangkari dan Polwan Polres OKU.

Suatu saat pasti kita akan menjadi tua, makanya selagi masih butuh kita perlu memberikan para orangtua kita ini kebutuhan hidupnya sehari-hari. Kalau kita mampu, perlu kita ajak ibu-ibu lansia dan kurang mampu ini ke tempat yang lebih baik. Apalagi orangtua adalah harta karun terindah yang harus disayangi, dihargai dan dihormati, ungkap Kapolres OKU yang baru-baru ini menerima penghargaan Zona Integritas dari Kemenpan RB.

Tak hanya itu, Kapolres OKU mengaku sedih sekaligus bahagia bisa berada di tempat  orangtua yang lanjut usia ini. Pasti ada perasaan haru, sedih, bahagia tetapi kami hadir disini bukan untuk bersedih melainkan menghibur dan berbagi kepada orangtua kita yang nasibnya belum beruntung. Sementara saat berada di rumah ibu yang sudah lanjut usia, rombongan dari Bhayangkari dan Polwan Polres OKU ini tampak antusias bercengkerama dan berfoto bersama dengannya. Usai berbincang-bincang dilokasi tersebut pihaknya juga memberikan bantuan alakadarnya.

Dengan adanya kunjungan serta bantuan dari para Srikandi Polwan dan Bhayangkari ini, diharapkan agar masyarakat tidak merasa takut dan canggung terhadap Polisi, karena kita adalah Pelayan Masyarakat yang dapat membaur dan memahami masyarakat, demikian harapan Kapolres OKU yang disampaikannya pada saat kunjungan tersebut. Pungkasnya (Diq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *