oleh

Sekolah Teladan

Penulis :  Deffia Indah Kuswari mahasiswi UIN raden fatah Palembang

Sekolah adalah tempat peserta didik untuk dapat memperoleh pendidikan yang baik untuk masa depannya. Pada jenjang sekolah dasar inilah tumbuh kembangnya penanaman karakter yang baik bagi siswa. Saya Deffia Indah Kuswari ingin berbagi pengalaman saya selama saya observasi (penelitian) disalah satu sekolah yang ada di Palembang yaitu MIN 01 Teladan Palembang.

MIN 01 Teladan Palembang ialah salah satu madrasah ibtidaiyah negeri yang ter-akreditasi A (Amat Baik) wajar saja jika sekolah ini disebut-sebut sebagai sekolah unggulan di palembang. Telah berdiri sejak tahun 1970. Luas tanah 1571 m2, Luas Bangunan 803 m2 MIN 01 Teladan Palembang terletak ditempat yang sangat strategis Jalan Jendral Sudirman km 4 Kabupaten Palembang Provinsi Sumatera Selatan. Berseberangan dengan Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang.

MIN 01 Teladan Palembang sangat diminati oleh kalangan masyarakat, bukan saja karena letaknya yang strategis tapi sekolahnya juga berprestasi. Terbukti dengan kepala sekolah dan guru yang berprestasi dilihat dari depan ruang kepala sekolah banyaknya tropy-tropy dan piala-piala yang tersusun rapi. Sekolah ini di pimpin oleh Nuraini Farida, Msi. Sekolah ini berbasis islam yang mewajibkan seluruh siswi nya menggunakan hijab, MIN 01 Teladan Palembang menerapkan kurikulum 2013 dalam pembelajarannya sehingga siswa berperan sangat aktif dalam proses belajar, dilihat dari siswa yang sangat antusias bersemangat memperhatikan gurunya saat menerangkan pelajaran.

Sekolah ini mempunyai lingkungan yang sangat nyaman nan indah yang dihiasi oleh tanam-tanaman yang membuat kondisi sekolah menjadi sejuk sehingga tercipta lingkungan yang asri untuk menunjang kesuksesan meraih prestasi bagi siswa disekolah, ditambah lagi sekolah ini memiliki guru yang ramah.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed