oleh

Sekda OKU Dilantik Jadi Ketua IPSI OKU

Radar Sriwijaya (OKU) – Ketua pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumatera Selatan H Ishak Mekki resmi melantik Dr H Achmad Tarmizi menjadi Ketua IPSI OKU periode 2018-2022, Pelantikan  tersebut dihadiri oleh Bupati OKU H Kuryana Azis, Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari, Ketua TP PKK Hj Badiar Dewi Kuryana, Ketua DWP Hj Susmadiana dan para undangan lainnya. Berlangsung di Pendopo Rumah Kabupaten OKU, Rabu (21/11).

Dalam sambutannya Ketua IPSI Sumsel H Ishak Mekki mengatakan, IPSI OKU saat ini mempunyai arti yang sangat penting. Karena pengurus yang dilantik, selain mengemban tugas dan tanggung jawab mulia juga membutuhkan keseriusan yang lebih tinggi untuk mencurahkan seluruh kemampuan serta mendukung perkembangan pembinaan olahraga di Sumsel kedepan, Lanjut Ishak, pencak silat adalah ilmu bela diri beredukasi tingkat tinggi, mengedepankan pengendalian diri dan emosi dengan prinsip “kalahkan dulu dirimu sebelum engkau mengalahkan orang lain.

“Kita patut berbangga, karena IPSI Sumsel adalah komunitas insan yang sportif dan cerdik, pantang berlaku curang. Oleh sebab itu, saya harapkan peran pengurus IPSI periode 2018-2022 ini adalah insan-insan yang cerdik baik pemikiran maupun tindakan, katanya. Ia mengajak seluruh pengurus IPSI Kabupaten OKU untuk mampu berorientasi kedepan terhadap perkembangan dan pembinaan organisasi yang sehat dan mampu menjalin koordinasi harmonis dengan induk-induk organisasi cabang olahraga lainnya.” H Ishak Mekki.

Ditambahkannya, untuk itu pengurus IPSI OKU dapat menjalin kerja sama dengan Diknas, Guru. Upayakan olahraga Pencak Silat bisa menjadi pelajaran muatan lokal yang disenangi dan digemari siswa.

Sementara itu Bupati OKU H Kuryana Azis mengatakan, IPSI OKU harus bisa mencari terobosan-terobosan untuk dapat mengembangkan seni beladiri Pencak Silat di Kabupaten OKU. Dikatakan Bupati, terobosan tersebut bisa mencari Bapak angkat kepada BUMN, BUMD maupun BUMS yang ada di OKU untuk membantu prestasi cabang olahraga Pencak Silat di Kabupaten OKU.

Usai dilantik sebagai Ketua IPSI OKU, Dr H Achmad Tarmizi yang saat ini menjabat sebagai Sekda Pemkab OKU menuturkan, siap mengemban tugas IPSI OKU sesuai dengan apa yang dikatakan pada saat pelantikan.

“Kami IPSI akan menjalankan tugas apa yang kami sampaikan saat pelantikan. Ia menilai, Pencak Silat merupakan budaya bangsa yang harus dikembangkan. Dengan pencak silat disadari atau tidak dapat menyatukan semua elemen masyarakat, generasi muda dan lainnya, itu tedapat pada cabor pencak silat ini.” katanya.

Sebagai pengurus pencak silat OKU, pihaknya akan berupaya mengibarkan bendera IPSI ke seluruh pelosok di Kabupaten OKU dan pada kesempatan itu juga, Achmad Tarmizi mengajak seluruh pencinta dan penggemar olahraga pencak silat serta seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten lOKU agar lebih maju lagi kedepan.

Adapun Susunan personalia Pengurus IPSI Kabupaten OKU meliputi Pembina, Bupati OKU, Wakil Bupati OKU, Ketua DPRD OKU, Dandim 0403/OKU, Kapolres OKU, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri. Pengurus Harian Ketua Umum, Dr H Achmad Tarnzi dibantu Wakil-Wakil Ketua, Sekretaris Umum Didi Manhairul dibantu Wakil-Wakil Sekretaris, Bendahara H Ajahari dibantu Wakil-Wakil Bendahara.

Kemudian Biro Pebinaan Organisasi diketuai oleh Mustadin, Biro Pembinaan Prestasi diketuai oleh Ria Puspitasaria, Biro Seni dan Budaya diketuai oleh Harun Al- Rasyid, Biro Litbang diketuai Elizar Prio Rizki, Biro Pembinaan Kerohanian diketuai H Fahrul Amin, Biro Promosi dan Pemasaran diketuai M Sandy Wijaya Kusuma dan Biro Pembibitan dan Pemasalan diketuai Tugiman. Selanjutnya Lembaga Wasit/Juri diketuai Absyordin, Komisi Disiplin diketuai Rudi Kurniawan dan Humas diketuai Mussadeq Ade Shabara. Pungkasnya (Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed