oleh

PT Semen Baturaja Luncurkan Jargon Kotamo

**Peringatan HUT ke 44

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk yang terletak di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) telah memasuki usia ke 44 tahun, dalam usia tersebut juga telah banyak membawa nama kota Baturaja ke beberapa daerah melalui nama produksi perusahaan Semen Baturaja, dan ini bahkan telah sampai ke luar negeri seperti Singapura.

Seiring itu juga PT Semen Baturaja (persero) Tbk terus berupaya memberikan peningkatan baik untuk kemajuan perusahaan, lingkungan masyarakat dan pembangunan daerah, khususnya Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan.

Perayaan HUT ke 44 tersebut dilangsungkan, Rabu (14/11/2018) di Aula Wisma Ganesha Kelurahan Sukajadi Baturaja Timur, dihadiri Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, Direktur Utama PT Semen Baturaja Jobi Triananda Hasjim, Polres OKU, Kepala Kejaksaan OKU, perwakilan perusahaan lain yang ada di OKU, Camat, Lurah/Kades, tokoh masyarakat, serta seluruh karyawan PT SMBR, dan tamu undangan lainnya.

Rasa syukur disampaikan oleh Direktur Utama PT Semen Baturaja Jobi Triananda Hasjim, bahwa diusia yang ke 44 tahun PT Semen Baturaja telah banyak membawa nama kota Baturaja ke beberapa daerah melalui nama produksi perusahaan Semen  Baturaja, dan ini bahkan telah sampai ke luar negeri seperti Singapura.

“Secara histori nama Baturaja sendiri memiliki makna dan arti salah satunya daerah yang menghasilkan banyak batu hingga bisa dikatakan baturaja, ini juga patut kita syukuri, Allah telah memberikan kekayaan alam dikota ini berupa bahan baku kapur produksi semen, “ungkap Jobi yang sekarang ini sebagai direktur utama PT Semen Baturaja menggantikan Rahmad Pribadi.

Dikatakannya, beberapa program kedepan akan terus ditingkatkan di lingkungan dan masyarakat OKU, seperti halnya bekas lahan galian yang lama dapat dijadikan obyek wisata, selain itu akan segera memperbaiki kondisi jalan yang telah rusak, serta berbagai program lainnya dan tetap meneruskan program yang selama ini telah berjalan.

Pada kesempatan itu juga Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menyampaikan, tidak terasa di usia yang ke 44 tahun ini PT Semen Baturaja  dulunya belum banyak yang mengetahui ada pabrik pengolahan semen, kini sejak berdirinya pabrik ini makin terus maju bahkan telah memiliki dua pabrik yang dapat memproduksi semen ribuan ton perhari.

“Tentunya ini telah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di OKU, kita berharap agar PT Semen terus memberikan manfaat bagi lingkungan, tidak hanya meningkatkan keuntungan semata, tapi kualitas agar tetap terjaga,”imbuhnya.

Pada HUT ke 44 ini juga beberapa bantuan sosial pada masyarakat dan siswa sekolah diberikan mulai dari tingkat SD, SMA, hingga keperguruan Tinggi, serta pemberian bantuan bagi guru honorer, yang diserahkan langsung oleh Dirut PT Semen Baturaja bersama Bupati OKU. diacara ini juga diluncurkan jagor kokoh tahan lamo (KOTAMO) gajah yang berpakai dari berbagai daerah yang termasuk bandar lampung dan jambi. (Diq/ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed