oleh

Pelajar OKU Bakal Dapat Bantuan 6 Unit Bus

Radar Sriwijaya (OKU) — Para pelajar di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) tampaknya akan terbantu terkiat dengan angkutan umum, pasalnya, pemerintah setempat bakal menyediakan bus untuk kalangan pelajar di Bumi Sebimbing Sekundang.

Kepala Dinas Perhubungan OKU, Aminilson S.Sos kepada wartawan, rabu (14/11/2018) mengatakan, bantuan bus ini sebagai langkah untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar. Bus tersebut, lanjut Aminilson, merupakan bantuan dari Kementrian Perhubungan.

“Nantinya bus tersebut untuk mengangkut pelajar dari luar kota Baturaja, bantuan tersebut berawal pada saat saya mendampingi Bupati OKU kunjungan kerja di Way Kanan, saat itu Pak Bupati berbicara langsung dengan Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan yang kebetulan pernah bertugas sebagai Kapolres OKU. Pak Dirjen siap membantu,” ungkap Aminilson.

Ditambahkan Aminilson, pernyataan Dirjen perhubungan Darat Hubdar, Kabupaten OKU mendapat bantuan 6 unit bus. Yang rencananya akan serah terima sekitar akhir Desember 2018 mendatang.

“Pak Dirjen menyampaikan bahwa beliau yang akan menyerahkan langsung 6 unit bus tersebut,” timpal Aminilson.

Diterangkan Aminilson, 6 unit bus tersebut nantinya melayani rute Kecamatan Semidang Aji – Kecamatan Baturaja Timur, Kecamatan Lubuk Batang – Kecamatan Baturaja Timur, Kecamatan Lubuk Raja – Kecamatan Baturaja Timur, Kecamatan Lengkiti – Kecamatan Baturaja Timur, Kecamatan Pengandonan – Kecamatan Baturaja Timur dan seputaran Kecamatan Baturaja Timur.

“Operasional bus angkutan pelajar ini beroperasi pada pagi hari, siang hari dan sore hari,” beber Aminilson.

Nantinya, lanjut Aminilson, siswa yang menggunakan bus angkutan pelajar ini tidak dipungut biaya alias gratis. Untuk biaya operasional bus angkutan pelajar ini, seperti Bahan Bakar Minyak (BBM) dan operasional para sopir, rencananya dibebankan kepada APBD OKU.

“Nanti kita berkoordinasi dengan pihak – pihak terkait seperti Dinas Pendidikan dan lain – lain untuk membicarakan soal teknis,” tandas Aminilson.

Untuk itu, Aminilson menghimbau kepada siswa yang berdomisili di luar kota Baturaja namun bersekolah di kota Baturaja untuk memanfaatkan bus angkutan pelajar ini.

“Sebagai bentuk perhatian Pemkab OKU terhadap para pelajar sebagai generasi penerus bangsa untuk menekan jumlah korban laka lantas di kalangan pelajar,” pungkas.(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed